Nilai 15 Kali Transaksi Keuangan Vanessa Angel dengan Muncikari ES Jumlahnya Variatif

Kamis, 10 Januari 2019 18:40 Reporter : Erwin Yohanes
Nilai 15 Kali Transaksi Keuangan Vanessa Angel dengan Muncikari ES Jumlahnya Variatif Vanessa Angel. ©2019 Merdeka.com/Mochammad Andriansyah

Merdeka.com - Data rekapan transaksi antara Vanessa Angel dengan muncikari ES terus didalami oleh Kepolisian. Sebab, penyidik meyakini, 15 kali transaksi keuangan yang dilakukan, diduga terkait dengan prostitusi online.

Upaya membongkar transaksi keuangan ini dibenarkan oleh Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, Kombes Akhamad Yusep Gunawan.

Ia menyatakan, saat ini pihak menelusuri transaksi keuangan antara ES dengan artis Vanessa Angel. Sebab, meski ada 15 kali transaksi keuangan, namun nilainya tidak utuh seperti tarif Rp 80 juta yang dipatok saat transaksi prostitusi.

"Transaksi itu nilainya tidak kelihatan utuh seperti itu. Tapi, ada transaksi yang terlihat antara ES dengan VA," ungkapnya.

Dikonfirmasi mengenai jumlah pertransaksi, Yusep mengaku tidak hafal. Namun ia memastikan jika nilainya cukup bervariatif. "Jumlahnya bervariatif, tidak sama antara satu transaksi dengan transaksi lainnya. Saya tidak hafal," ujarnya.

Sebelumnya, dari data digital ponsel muncikari ES, polisi memperoleh rekapan transaksi keuangan antara ES dengan artis Vanessa Angel (VA) sebanyak 15 kali.

Dari jejak digital tersebut, transaksi antara Vanessa dan ES terjadi dalam periode selama satu tahun terakhir, yakni dari 1 Januari hingga 5 Desember 2018. Vanessa diciduk 5 Desember lalu di sebuah di hotel.

Sebelumnya, Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur menggerebek sebuah hotel di Surabaya. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan dua artis dan dua manajemen dari artis tersebut dalam dua kamar yang berbeda.

Polisi melakukan penyelidikan kasus ini selama sebulan lamanya. Artis ibu kota itu berinisial VA dan AF. Satu artis pernah menjadi model majalah dewasa popular, dan satunya artis FTV.

Namun, dalam perkembangan penyidikan, polisi mendapati data 5 dari 45 artis lainnya yang diduga kuat masuk dalam jaringan prostitusi. Untuk artis dalam naungan muncikari TN antara lain berinisial AC, TP, dan BS. Serta untuk artis ML, serta RF diketahui merupakan asuhan muncikari ES.

Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan dua orang muncikari sebagai tersangka. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini