Nekat Tabrak Mobil Polisi, Buronan Kasus Perampokan di Bali Diberi Timah Panas

Selasa, 9 Juli 2019 02:02 Reporter : Moh. Kadafi
Nekat Tabrak Mobil Polisi, Buronan Kasus Perampokan di Bali Diberi Timah Panas Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Aparat Polres Karangasem, Bali, meringkus salah satu buronan yang terlibat kasus perampokan berinisial IPJ, Senin (8/7) sekitar pukul 00.30 Wita, di Banjar Abang Kelod, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Dalam penangkapan tersebut, pihak kepolisian terpaksa menembak IPJ pada lengan dan kakinya karena menabrak mobil polisi yang hendak menangkapnya.

"Kita lagi melakukan pengejaran terhadap DPO yang sudah diikuti dari (Buleleng) dan ternyata masuk ke Karangasem. Terus, melakukan pencegatan dan saat dihentikan dia memaksa untuk kabur, dengan cara sengaja menabrak kendaraan patroli yang sedang dikendarai (petugas). Jadi karena dia sudah membahayakan petugas," kata Kapolres Karangasem, AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, saat dikonfirmasi via telepon, Senin (8/7).

Anom juga menjelaskan, pelaku masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO dan sebelumnya telah melakukan perampokan di tiga tempat di wilayah Karangasem dan angka kerugiannya sekitar Rp60 juta.

"Sudah kita jadikan DPO sebulan (lalu) dan kita cari. Itu rata-rata pencurian pemberatan jadi dia membongkar rumah dan toko dan kerugiannya rata-rata lumayan. Ada yang sampai Rp60 juta," jelasnya.

Anom juga menjelaskan saat ini perkara tersebut telah ditangani Polda Bali. Komplotan pelaku ini beroperasi di lintas Kabupaten di Bali. Sementara, untuk di Karangaem sendiri ada tiga TKP.

"Untuk perkaranya sudah ditangani di Polda karena TKP-nya lintas kabupaten. Di tempat kita ada tiga, terus di kabupaten lain masih banyak juga," ujarnya.

"Kalau yang sekarang ketangkap satu, tapi pada saat itu (aksi perampokan) dia ada sekitar 3 atau 4 orang dan sisanya masih kabur," ujar Anom. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Buronan
  2. Perampokan
  3. Karangasem
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini