Naik motor, dua orang tak dikenal terobos Mapolres Indramayu & lemparkan panci

Minggu, 15 Juli 2018 12:10 Reporter : Nur Habibie
Naik motor, dua orang tak dikenal terobos Mapolres Indramayu & lemparkan panci Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Dua orang tak dikenal coba menerobos masuk ke lingkungan Mapolres Indramayu, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi Minggu (15/7) pagi pukul 03.00 Wib.

Keduanya berboncengan dengan sepeda motor. Sempat coba kabur, salah satu dari mereka ditangkap polisi.

"Benar, pukul 03.00 Wib, diduga OTK (orang tak dikenal) menerobos pintu penjagaan Polres Indramayu dengan menggunakan sepeda motor," kata Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal, saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (15/7).

Iqbal menjelaskan, subuh itu personel yang berjaga melihat adanya dua OTK yang berboncengan menggunakan sepeda motor menerobos masuk Mapolres. Padahal, kondisi pintu sedang tertutup.

"Personel Penjagaan Polres Indramayu melihat 2 OTK tersebut berboncengan ke arah pintu penjagaan yang tertutup pagarnya karena SOP jelang malam sampai dini hari semua akses ke mako-mako kantor polres ditutup karena standar keamanan," jelasnya.

Kedua orang itu berusaha mengejar petugas menggunakan motor. Beruntung petugas bisa menghindar dari kejaran pelaku.

"Kedua OTK tersebut melaju cepat menerobos masuk sambil mengejar anggota yang berseragam. Namun dengan sigap OTK tersebut dapat dihindari sambil anggota jaga tersebut mengeluarkan tembakan ke arah OTK tersebut," terangnya.

Saat petugas mengeluarkan tembakan ke arah OTK, tiba-tiba saja pelaku tersebut melemparkan suatu benda ke arah petugas berupa panci.

"OTK tersebut melemparkan 1 barang yang diduga Panci (berupa bom ) ke arah penjagaan polres sambil berbalik arah ke arah jalan untuk melarikan diri," ujarnya.

Namun polisi sigap mengejar. Satu orang terkenal tembakan dan telah ditangkap.

"1 dari OTK tersebut baru saja dapat ditangkap. Saat ini sedang kritis di RS karena mengalami luka tembak," jelas dia. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini