Menpora: Liga 1 dan 2 Terpaksa Ditunda Lagi

Kamis, 26 Maret 2020 20:21 Reporter : Bagus Suryadinata
Menpora: Liga 1 dan 2 Terpaksa Ditunda Lagi Menpora Zainudin Amali. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan, pemerintah memerhatikan betul keselamatan masyarakat di bidang olahraga di tengah pandemi virus corona di Indonesia.

Hal itu disampaikan terkait kelangsungan sejumlah event olahraga ke depan, hingga beberapa yang telah mengalami penundaan lantaran bencana nasional tersebut.

"Bagi pemerintah keselamatan masyarakat di bidang olahraga atlet, pelatih, ofisial yang kita utamakan, mohon doanya supaya pandemi ini segera berakhir dan kita normal kembali mempersiapkan segala kegiatan dan aktivitas keolahragaan kita," kata Menpora.

Kata dia, salah satu kompetisi yang bakal kembali ditunda ialah Liga 1 dan 2. Masa penundaan event sepakbola itu terpaksa harus diperpanjang, menyusul pandemi corona yang belum berakhir.

"Demikian dengan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 terpaksa harus ditunda lagi," jelasnya.

Lanjut Menpora, beberapa kompetisi di bidang olahraga lain juga bakal dievaluasi. Langkah ini diambil untuk memastikan keselamatan seluruh komponen olahraga di Tanah Air.

"Ke depan kita akan evaluasi seperti apa juga untuk IBL Kompetisi Bola Basket Profesional juga untuk Pro Liga Kompetisi Bola Voli Profesional juga harus terhenti tapi apa boleh buat keputusan dan langkah itu harus kita tetapkan untuk menjaga keselamatan para atlet pelatih dan ofisial kita supaya terhindar dari wabah Covid-19," katanya [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini