Mengenal Brigjen Maruli Simanjuntak, Menantu Luhut Binsar Kini Jadi Danpaspampres

Kamis, 29 November 2018 21:51 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Mengenal Brigjen Maruli Simanjuntak, Menantu Luhut Binsar Kini Jadi Danpaspampres Kolonel Inf Maruli Simanjuntak. ©istimewa

Merdeka.com - Kasdam Diponegoro Brigjen TNI Maruli Simanjuntak promosi jabatan menjadi Danpasmpres menggantikan Mayjen TNI Suhartono yang menjadi Dankormar. Jabatan baru itu membuat pangkat di pundak Maruli naik menjadi dua bintang atau Mayor Jenderal (Mayjen).

Promosi jabatan Maruli sesuai Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1240/XI/2018 ditandatangani Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis (29/11). Sementara Kasdam Kodam Diponegoro yang ditinggalkan Maruli diisi oleh Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Dunia paspampres tak asing bagi lulusan Akmil 1992 ini. Sebelum bertugas di Korem, Maruli merupakan komandan Grup A Paspampres (2014-2016).

Maruli yang juga menantu dari Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ini juga berpengalaman dalam Infanteri Kopassus dan Detasemen Tempur Cakra. Maruli Simanjuntak juga pernah menjabat Danrem 074/Warastratama (2016-2017) sebelum menjabat Wadanpaspampres. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini