Mendagri Ungkap Wiranto Tipe Pejabat yang Tak Mau Dikawal Banyak Ajudan

Kamis, 10 Oktober 2019 17:42 Reporter : Merdeka
Mendagri Ungkap Wiranto Tipe Pejabat yang Tak Mau Dikawal Banyak Ajudan Mendagri Tjahjo Kumolo dan Mensos Agus Gumiwang. ©2019 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Mendagri Tjahjo Kumolo mendatangi RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat. Mereka hendak menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang diserang orang tak dikenal saat kunjungan ke Pandeglang siang hari tadi.

Tjahjo mengaku belum tahu detil dan menyerahkan seluruhnya ke pihak medis soal luka tusuknya. Namun Tjahjo bercerita insiden mungkin saja terjadi karena pengawalan Wiranto yang tak terlalu ketat.

Sebab, menurut Tjahjo, Wiranto adalah tipe orang yang tidak ingin terlalu ramai ajudan. "Bidang Polhukam selama ini yang mengkoordinir Menko, juga bagian figur yang memang bersahaja dan tidak mau kawal," kata Tjahjo.

Tjahjo berharap polisi bisa mengusut tindakan penusukan ini secepatnya. Politikus PDIP ini percaya Polri bisa mengungkap siapa dalang di balik insiden ini.

"Kami percayakan kepada kepolisian dalam tempo sesingkatnya mengungkap. Ini tidak mungkin dendam orang per orang. Pasti ada bagian-bagian yang harus diusut dan saya kira percaya kepolisian untuk mengungkap," tutur Tjaho.

Selain Tjahjo, sejumlah menteri lain seperti Mensos Agus Gumiwang, Menpan RB Syafruddin, Mentan Amran, dan Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin sudah tampak di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto.

Selain itu, Presiden Jokowi, didampingi Mensesneg Pratikno juga telah tiba sekira pukul 04.01 WIB untuk menjenguk Wiranto. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini