Memancing di Bawah Jembatan, Pemuda di Samarinda Tertimbun Longsor dan Hilang

Minggu, 25 April 2021 23:05 Reporter : Saud Rosadi
Memancing di Bawah Jembatan, Pemuda di Samarinda Tertimbun Longsor dan Hilang Lokasi longsor bawah Jembatan Mahkota II. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Aan Riyadi, pemuda 22 tahun di Samarinda, Kalimantan Timur, dilaporkan hilang di Sungai Mahakam. Dia diduga tertimbun longsor saat memancing di bawah Jembatan Mahakam Kota (Mahkota) II. Dia terseret ke arah sungai.

Peristiwa itu terjadi Minggu (25/4), sekitar pukul 12.15 WITA. Aan datang ke bawah jembatan menyusul temannya, Galih (20) yang sudah lebih dulu memancing.

"Lokasi kejadian sekitar Perumdam (PDAM) bawah jembatan Mahkota II," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta, Minggu (25/4).

Tidak lama usai Aan tiba dan memancing, dia bersama Galih mendadak tertimpa longsor.

"Keduanya sempat melompat ke sungai, karena tanah yang longsor sampai ke pinggir sungai," ujar Melkianus.

"Korban (Aan) dan saksi (Galih) sampat larut terseret arus sungai, sampai jarak sekitar 150 meter dari pinggir sungai. Teman korban atas nama Galih ini, berhasil selamatkan diri. Tapi korban hilang di sungai," tambah Melkianus.

lokasi longsor bawah jembatan mahkota ii

Kasi Ops dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Octavianto menambahkan, rescuer Basarnas Unit Siaga Samarinda ke lokasi, bersama unsur SAR lain di Samarinda untuk memulai pencarian korban.

Tim SAR harus bergerak hati-hati. Sebab, material tanah yang longsor atau erosi ke sungai adalah tanah bercampur lumpur, dan ikut menggerus di sekitar pondasi jembatan Mahkota II.

"Di lokasi, untuk kondisi tanah sendiri masih mengalami pergerakan," ucap Octavianto. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini