Melawan saat Hendak Ditangkap, 3 Pencuri Motor di Surabaya Didor Polisi

Minggu, 14 Juli 2019 00:31 Reporter : Erwin Yohanes
Melawan saat Hendak Ditangkap, 3 Pencuri Motor di Surabaya Didor Polisi Ilustrasi Polisi. ©2015 merdeka.com/imam mubarok

Merdeka.com - Tiga orang pencuri motor ditembak mati tim Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. Tindakan tersebut terpaksa dilakukan lantaran ketiganya menyerang polisi saat hendak ditangkap.

Informasi yang dihimpun, ketiga bandit tersebut diketahui berinisial IE, SR, dan SE. Mereka merupakan komplotan pencuri motor yang berasal dari Jember.

Ketiganya disergap polisi saat berada di Surabaya, Sabtu (13/7) pagi. Mereka disinyalir hendak beraksi di Surabaya. Saat tepergok polisi, komplotan tersebut langsung berupaya melarikan diri.

Namun, polisi yang sudah sigap, berhasil memojokkan para pelaku di kawasan Jalan Dharmahusada. Merasa terpepet, para pelaku lantas menyerang polisi dengan senjata tajam yang dibawa.

Mendapatkan perlawanan yang membahayakan, polisi terpaksa menembak para pelaku. Nyawa ketiganya tak tertolong, meski sempat dilarikan ke rumah sakit oleh polisi.

Sayangnya, belum banyak informasi yang dapat digali terkait dengan peristiwa ini dari polisi. "Nanti lebih lengkap disampaikan pak Kapolrestabes," ujar Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti, Sabtu (13/7).

Namun Iptu Bima mengakui, jika komplotan pencuri motor ini telah beraksi di banyak tempat. Setiap beraksi, mereka selalu berkelompok dan menggunakan mobil untuk mencari sasaran pencurian. "Yang menjadi sasaran biasanya tempat kos," tambahnya.

Kini, jasad ketiga bandit motor tersebut masih disemayamkan di RS dr Soetomo, Surabaya. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Curanmor
  3. Surabaya
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini