Lukai operator, komplotan perampok gasak komponen alat berat

Rabu, 11 Januari 2017 23:13 Reporter : Abdullah Sani
Ilustrasi pencurian kabel fiber optik. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Komponen alat berat merk Komatsu PC 130 Unit KP 29 milik PT WPP di kabupaten Pelalawan Riau dirampas komplotan perampok yang menggunakan senjata tajam Rabu (11/1) sekira pukul 01.00 WIB. Dalam melakukan aksinya, pelaku melukai operator alat berat itu bernama Ridwan.

"Peristiwa perampokan ini berlangsung cukup cepat, apakah profesional atau tidak masih kita selidiki. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangannya," ujar Kapolres Pelalawan A‎KBP Ari Wibowo Sik kepada merdeka.com.

‎Polisi menduga, para pelaku ini merupakan perampok spesialis alat berat. Sebab pelaku mengetahui barang berharga dari yang dirampoknya.

Akibat kejadian ini, PT WPP menderita kerugian komponen alat berat yang bernilai Rp 40 juta. ‎"Para pelaku juga sempat melumpuhkan operator dengan senjata tajam, sehingga terluka bagian tangan dan kepala," ucap Ari.

Menurut Ari, dari pengakuan operator alat berat, pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang itu melakukan aksinya dengan senjata tajam. ‎"Korban Ridwan langsung mendapat pertolongan dan dibawa ke Rumah Sakit Efarina di Pangkalan Kerinci untuk mendapatkan perawatan medis," kata Ari.

Polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku yang melakukan perampokan tersebut. Anggota Satreskrim Polres Pelalawan menyebar di sejumlah lokasi mencari pelaku yang kabur usai melancarkan aksinya.

"Kasus ini masih kita selidiki, dari keterangan korban sudah kita dapatkan ciri-ciri pelaku. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera ditangkap," pungkas Perwira Menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1995 ini. [gil]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.