Lima bangunan di depan kampus USU terbakar

Sabtu, 25 Agustus 2018 14:04 Reporter : Yan Muhardiansyah
Lima bangunan di depan kampus USU terbakar Kebakaran di depan kampus USU. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Lima bangunan tempat usaha di seberang kampus Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU), Jalan Dr Mansyur, Medan terbakar, Sabtu (25/8). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berdasarkan informasi dihimpun, kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 10.40 WIB. Salah satu tempat usaha yang terbakar yakni warung bakso.

"Awalnya ada suara ledakan, mungkin dari genset di belakang warung bakso. Tiba-tiba api sudah besar," kata Edison Hasibuan seorang saksi mata.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran kemudian dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.19 WIB. Saat ini masih berlangsung proses pendinginan.

Kebakaran itu menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Dr Mansyur dan sekitarnya macet. Selain kendaraan petugas, warga juga memadati badan jalan dan melambat saat melintas di sana.

Koordinator TRC Pusdalops BPBD Medan, M Yunus, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Tapi ada 5 unit bangunan permanen yang dijadikan tempat usaha yang terbakar. Kondisinya terbakar sekitat 60 persen," ucapnya.

Penyebab kebakaran ini belum diketahui dengan pasti. "Instansi terkait masih melakukan penyelidikan," sebut Yunus. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Medan
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini