KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

KPK periksa Bupati Batubara di gedung Ditreskrimsus Polda Sumut

Rabu, 13 September 2017 19:38 Reporter : Yan Muhardiansyah
Gedung Ditreskrimsus Polda Sumut. ©2017 merdeka.com/yan muhardiansyah

Merdeka.com - Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnaen, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT), dibawa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Mapolda Sumut sejak siang. Dia masih menjalani pemeriksaan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut.

Keberadaan pihak KPK di Polda Sumut dibenarkan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting. "Memang betul KPK pinjam tempat di ruang Ditreskrimsus," kata Rina, Rabu (13/9).

Namun, Rina mengaku tidak tahu alasan dan sampai kapan KPK meminjam ruangan itu. "Terkait apa, siapa saja, kami tidak tahu menahu. Tanya ke KPK," ujar Rina.

Sementara, petugas piket Ditreskrimsus Polda Sumut, AKP Sahat Tarigan, mengatakan, KPK tiba di Polda Sumut sekitar pukul 14.00 WIB. "Sekarang masih pemeriksaan," katanya.

Sebelumnya, KPK telah membenarkan soal OTT itu. Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyebut ada 7 orang yang diamankan. OTT itu dilakukan terkait pengurusan proyek. Sejumlah uang juga diamankan.

Mereka yang diamankan dibawa ke Polda Sumut untuk pemeriksaan awal di Polda Sumut. Selanjutnya, kata Febri, mereka yang diamankan akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta. "Dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukumnya. Hasilnya akan disampaikan di konferensi pers besok di KPK," sebut Febri. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Operasi Tangkap Tangan KPK
  2. Medan
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.