KPK gandeng polisi panggil ajudan Setya Novanto untuk pemeriksaan Senin depan

Sabtu, 13 Januari 2018 17:10 Reporter : Sania Mashabi
Febri beri keterangan penangkapan Fredrich. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penjadwalan pemeriksaan ulang terhadap ajudan tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto, Reza Pahlevi. Dia akan diperiksa sebagai saksi dari Ferdrich Yunadi dan Dr Bimanesh Sutarjo atas dugaan menghalangi proses pengadilan Novanto.

Reza diagendakan kembali melakukan pemeriksaan pada Senin (15/1) pekan depan. Terkait pemanggilan ini KPK telah meminta bantuan pada Polri untuk menghadirkan Reza pada pemeriksaan.

"Surat panggilan telah dibuat dan disampaikan pada yang bersangkutan. Selain itu KPK juga surati Kapolri Up. Kadivpropam Polri untuk minta bantuan menghadirkan saksi ke KPK di hari Senin, 15 Januari 2017," kata Juru Bicara KPK Febridiansyah melalui pesan singkat, Jakarta, Sabtu (13/1).

Penjadwalan ulang ini menindaklanjuti pemanggilan penyidik KPK pada 10 Januari lalu. "Penyidik telah menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap saksi Reza Pahlevi yang tidak hadir dalam agenda riksa Rabu, 10 Januari 2017," tandasnya.

Diketahui, KPK telah menetapkan dua tersangka atas dugaan menghalangi proses penyidikan di kasus korupsi dengan tersangka Setya Novanto. Dua orang itu adalah mantan Pengacara Novanto Fredrich Yunadi dan Dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau yakni Bimanesh Sutarjo.

Mereka telah resmi ditahan dalam waktu berbeda. Bimanesh ditahan kemarin sekitar pukul 22.00 WIB, sedangkan Fredrich resmi menjadi tahanan pagi ini sekitar pukul 10.52 WIB.

[bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.