KPK bakal bantu Capres telusuri rekam jejak bakal Cawapres

Jumat, 27 April 2018 21:27 Reporter : Sania Mashabi
KPK bakal bantu Capres telusuri rekam jejak bakal Cawapres Agus Rahardjo. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengaku siap jika diminta para Calon Presiden (capres) 2019 untuk menelusuri rekam jejak bakal calon wakil presidennya (cawapres). Menurut Agus itu adalah hal yang biasa dilakukan oleh KPK sehari-hari.

"(Siap bantu seleksi cawapres?) Itu pekerjaan kita sehari," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/4).

Agus menuturkan, tidak hanya calon presiden atau presiden yang dibantu oleh KPK dalam menyeleksi bawahannya. Para menteri pun, tambahnya, juga dibantu dalam menelisik rekam jejak para eselon I.

"KPK itu bukan hanya pilihan presiden, KPK itu dimintai pendapat waktu mau mendapatkan bintang tanda jasa, bukan hanya menteri, eselon-eselon I itu kalau menterinya pengin mendapat orang yang baik, selalu minta pendapat KPK. Bagi kita sudah pekerjaan sehari-hari," ungkapnya

Sebelumnya, KPK siap jika diminta melacak rekam jejak bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo ( Jokowi). Kesiapan itu juga berlaku jika diminta oleh kandidat lain yang bakal maju di Pilpres 2019 mendatang.

"Kalau diminta, tentu sejauh datanya ada," tutur Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini