Kondisi Membaik, 4 Pasien Positif Virus Corona di Bali Dinyatakan Sembuh

Selasa, 31 Maret 2020 19:05 Reporter : Moh. Kadafi
Kondisi Membaik, 4 Pasien Positif Virus Corona di Bali Dinyatakan Sembuh Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra melaporkan perkembangan penanggulangan virus corona atau covid-19 di Provinsi Bali. Hingga sekarang, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 155 orang.

Angka itu bertambah dari kemarin Senin (30/3), hari ini ada tambahan 9 pasien yang terdiri dari 2 warga asing dan 7 warga Indonesia.

"Hari ini ada penambahan PDP sebanyak 9 orang dibandingkan kemarin. Kemudian, dari 155 PDP itu telah dilakukan uji simple swab-nya dan telah keluar sebanyak 116 orang. Hasilnya adalah 97 orang dinyatakan negatif dan 19 orang positif," kata Indra di Denpasar, Bali, (31/3).

Sementara, pasien positif corona sebanyak 19 orang. Jumlah ini tidak ada penambahan. Justru, pasien yang dinyatakan sembuh ada 4 orang.

"Dari 19 orang kasus yang positif ini, 4 orang telah sembuh. Terdiri dari 3 orang WNI dan 1 WNA. Karena telah sembuh melalui uji tes dua kali hasilnya negatif maka ke 4 orang ini telah diperkenankan pulang dari rumah sakit," ujar Indra.

Dia menyebut kondisi seorang pasien yang sembuh dinyatakan sehat dan tidak menunjukkan gejala sakit. Kemudian, yang kedua secara klinis hasil uji laboratorium swab-nya negatif. Setelah dua kali berturut-turut di uji laboratorium.

"Jadi harus dua kali berturut-turut negatif, baru bisa dinyatakan sehat setelah itu dipulangkan. Karena sudah melalui proses isolasi yang cukup lama di rumah sakit dan sekarang sudah dua kali uji laboratorium dan dinyatakan negatif tentu boleh pulang," ujar Indra.

Baca Selanjutnya: Seperti yang diberitakan Ketua Satgas...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini