KNPI Dukung Menpora Zainudin Amali Berdayakan Potensi Pemuda Indonesia

Kamis, 24 Oktober 2019 22:58 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
KNPI Dukung Menpora Zainudin Amali Berdayakan Potensi Pemuda Indonesia Menpora Zainudin Amali. ©2019 Kemenpora

Merdeka.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menilai susunan Kabinet Indonesia Maju yang dilantik Presiden Joko Widodo ideal. Kabinet 5 tahun ke depan diisi oleh menteri-menteri dari berbagai unsur, mulai politikus, profesional hingga milenial.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI Noer Fajrieansyah mengatakan, sebagai organisasi yang menghimpun kaum muda, pihaknya memuji cara Jokowi-Ma'ruf menempatkan menteri-menterinya.

"Komposisi yang ideal menurut kami ya. Ada profesional, milenial dan politisi," kata Fajrie melalui siaran persnya, Kamis (24/10).

Fajrie lantas menyinggung ditunjuknya Politikus Partai Golongan Karya Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Menurut Fajrie, Zainudin memiliki segudang pengalaman di berbagai organisasi dan punya visi jelas terkait olahraga dan kepemudaan.

"Beliau orang yang tepat (memimpin Kementerian Pemuda dan Olahraga). Visioner, punya jaringan yang luas dan yang terpenting memahami persoalan pemuda dan dunia olahraga kita," ujarnya.

Dia menaruh keyakinan, Kemenpora di bawah kepemimpinan Zainudin bisa lebih maju dan berkontribusi besar bagi bangsa, khususnya dalam hal pemberdayaan kepemudaan.

KNPI siap mendukung dan bersinergi dengan Menpora untuk menggali potensi pemuda Indonesia. "KNPI siap satu nafas. Mendukung Menpora Zainudin Amali memberdayakan potensi-potensi pemuda bangsa," pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini