Ketua Wantimpres dan Stafsus Jokowi Janji Segera Laporkan LHKPN ke KPK

Rabu, 22 Januari 2020 15:44 Reporter : Supriatin
Ketua Wantimpres dan Stafsus Jokowi Janji Segera Laporkan LHKPN ke KPK Jokowi lantik Wantimpres. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto berjanji akan menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan disampaikan paling lama Februari 2020.

"Iya pasti (melaporkan LHKPN)," kata Wiranto di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (22/1).

Wiranto baru dilantik sebagai Ketua Wantimpres pada 13 Desember 2019. Artinya, dia baru berada di lingkaran Wantimpres sekitar satu bulan 9 hari.

"Kami baru sebulan. Enggak ada target (kapan menyampaikan LHKPN), pokoknya sampai target, sampai kesempatan itu kita pasti masukkan," ujarnya.

Sementara itu, Stafsus Presiden Jokowi di bidang hukum, Dini Purwono memastikan akan menyampaikan LHKPN ke lembaga antirasuah paling lama awal Februari 2020.

"Untuk LHKPN, saya sendiri akan segera disubmit paling lambat awal bulan depan," kata Dini.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengaku kesulitan saat mengisi LHKPN melalui website KPK. Mengingat ini merupakan pertama kali Dini menyampaikan LHKPN.

"Untuk yang pertama kali seperti saya lumayan sih. Kalau dibuka website KPK lumayan banyak link yang harus dibuka dan dibaca sebagai panduan. Sementara tugas pekerjaan kita juga langsung banyak kan. Hampir setiap hari ada rapat-rapat panjang," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Stafsus Presiden di bidang pendidikan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini