Ketua MPR Harap Jokowi-Ma'ruf Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di 100 Hari Pertama

Sabtu, 19 Oktober 2019 19:02 Reporter : Yunita Amalia
Ketua MPR Harap Jokowi-Ma'ruf Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di 100 Hari Pertama Bamsoet Sambangi Kediaman SBY. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo berharap agar Joko Widodo-Ma'ruf Amin fokus terhadap pertumbuhan ekonomi dalam 100 hari kerjanya sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Ekonomi diakui masih menjadi tantangan Jokowi di periode keduanya sebagai Presiden.

Bambang atau akrab dipanggil Bamsoet itu bahkan menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 5 persen.

"Kita berharap pertumbuhan ekonomi dapat mencapai target dan harapan kita, bisa di atas 5 persen," ujar Bamsoet usai menyaksikan gladi bersih pelantikan Presiden-Wakil Presiden di komplek parlemen, Jakarta, Sabtu (19/10).

Menjabat sebagai Presiden untuk kali kedua, Bamsoet mengutarakan agar program kerja yang telah menunjukan hasil positif agar diteruskan bersama Ma'ruf Amin, yang akan dilantik sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024.

Lebih lanjut, ia meyakini gesekan saat pemilu tidak akan terus meluas saat Ma'ruf Amin resmi dilantik sebagai Wakil Presiden. Baginya, Jokowi-Ma'ruf merupakan kombinasi tepat di tengah multi kultural masyarakat Indonesia.

"Rasanya ke depan, dengan adanya Ma'ruf Amin sebagai wapres bisa berkombinasi dengan pasangan nasionalis dan agamis maka kita harapkan pertentangan ideologi sudah tidak ada lagi ke depan saatnya kita bersatu membangun bangsa," tukasnya.

H-1 pelantikan Presiden dan Wakil Presiden MPR sudah melakukan dua kali gladi. Proses pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Nusantara komplek parlemen. Jumlah tamu undangan yang akan memenuhi gedung diperkirakan sebanyak 1.100 orang. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini