Ketua MPR Bacakan Pantun 'Nasi Goreng Ibu Mega' untuk Prabowo

Minggu, 20 Oktober 2019 16:02 Reporter : Sania Mashabi
Ketua MPR Bacakan Pantun 'Nasi Goreng Ibu Mega' untuk Prabowo Prabowo Hadiri Acara Pelantikan Jokowi-Maruf. ©2019 Merdeka.com/Sania Mashabi

Merdeka.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Seosatyo memimpin rapat paripurna dengan agenda tunggal, yaitu pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024. Saat sambutan, Bamsoet, sapaan Bambang, menyapa satu persatu tamu undangan yang hadir.

Mulai dari presiden kelima Megawati Soekarnoputri, kemudian presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono. Bamsoet juga menyapa pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Kepada Prabowo, Bamsoet bahkan memuji langkah politik mantan Danjen Kopassus tersebut saat menjadi Capres di Pemilu 2019.

"Ada saatnya kita bertempur, ada saatnya kita bersatu. Seperti kata Pak Prabowo, bersatu itu keren," kata Bamsoet yang disambut tepuk tangan riuh tamu undangan, Minggu (20/10).

Prabowo yang duduk di balkon ruang rapat paripurna membalas pernyataan Bamsoet dengan senyuman.

Tidak hanya itu, Bamsoet juga membacakan pantun untuk Prabowo. Berikut bunyinya:

Dari Teuku Umar ke Kartanegara

Dijamu nasi goreng oleh Ibu Mega

Meski Pak Prabowo tidak jadi kepala negara

Tapi masih bisa berkuda dan berlapang dada

Sidang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 dimulai pukul 15.30 WIB. Tamu undangan memenuhi kursi yang disediakan. Mulai dari pejabat negara, kepala daerah, hingga kepala negara sahabat.

Selain Megawati dan SBY, hadir pula Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz dan juga Wakil Presiden ke-11 Boediono. Keduanya duduk saling berjajar. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini