Ketua DPR: Mari Perayaan Natal Teguhkan Kebhinekaan Bangsa Menjadi Sumber Kekuatan

Sabtu, 25 Desember 2021 20:01 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ketua DPR: Mari Perayaan Natal Teguhkan Kebhinekaan Bangsa Menjadi Sumber Kekuatan Ketua DPR Puan Maharani. ©dpr.go.id/Eno/Man

Merdeka.com - Ketua DPR Puan menyebut bahwa keberagaman Indonesia menjadi sumber kekuatan bangsa. Menurutnya, dengan kekuatan itu Indonesia dapat mewujudkan kerukunan dan gotong royong antarumat beragama.

"Mari dalam semangat perayaan Natal yang penuh dengan kasih ini kita teguhkan kembali bahwa di Indonesia, kebhinekaan bangsa kita harus menjadi sumber kekuatan, bukan sumber perpecahan," ucapnya, Sabtu (25/12).

Puan menambahkan, memperkuat persaudaraan dan kerukunan dapat diterapkan dengan sikap saling menghormati antaragama dan antarsuku. Kata dia, rasa saling menghormati antarsesama umat beragama akan kian menumbuhkan semangat kebersamaan.

"Termasuk kita semua saling menjaga, saat saudara-saudari kita sedang beribadah," tutur Mantan Menko PMK ini.

Lebih lanjut, Politisi PDIP ini memberi apresiasi untuk umat Kristiani di Indonesia yang turut bergotongroyong menjaga Indonesia dalam situasi pandemi Covid-19. Terlebih di tahun 2021 ini, sudah kedua kalinya umat Kristiani memperingati Hari Raya Natal dengan penuh keterbatasan karena pandemi belum sepenuhnya usai.

"Seluruh umat Kristiani di Indonesia telah bergotongroyong melawan pandemi Covid-19, khususnya bagi saudara-saudari yang bersabar mengikuti ibadah dari rumah. Berkat peran aktif Bapak/Ibu sekalian, Indonesia sudah menjadi seperti batu karang yang kuat dalam menghadapi terjangan ombak Covid-19," ungkap Puan. [eko]

Baca juga:
Paus Fransiskus Pimpin Misa Natal di Basilika Santo Petrus
Masjid Istiqlal Sediakan Lokasi Parkir untuk Jemaat Katedral Jakarta
Libur Natal Dimanfaatkan Warga dengan Jalan-Jalan di Bundaran HI
Bercerita Kisah Yesus Lewat Pertunjukan Wayang di Yogyakarta

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini