Ketegaran keluarga jika Ahok dipenjara karena penistaan agama

Sabtu, 5 November 2016 21:44 Reporter : Fikri Faqih
Ketegaran keluarga jika Ahok dipenjara karena penistaan agama Ahok dan Veronica Tan. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beruntung memiliki keluarga yang selalu ada di sampingnya. Keluarganya selalu siap mendukung dan menerima konsekuensi dari gaya kepemimpinan dan karakternya yang kerap menimbulkan persoalan. Pria yang akrab disapa Ahok ini menceritakan besarnya dukungan keluarga di saat Ahok dituding melakukan penistaan agama.

"Jadi seluruh keluarga saya siap kalau demi negara ini saya dipenjara ditangkap pun seluruh keluarga sudah siap. Jadi saya bersyukur punya dukungan seperti itu," ungkap Ahok di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11).

Dukungan dari istri dan anaknya juga selalu menyertai Ahok menghadapi lawan politik di pertarungan Pilgub DKI. Di masa kampanye Pilgub DKI, Ahok sering mendapatkan penolakan dari warga‎ di beberapa tempat. Keluarganya di rumah tidak pernah khawatir dengan masifnya gerakan penolakan warga. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, keluarganya sudah tahu bahwa semua yang dilakukan atas nama keadilan bagi warga.

"Saya bersyukur punya keluarga yang sangat dukung. Anak-anak saya semua betul-betul dengan gembira dengan riang karena kami sedang kerja mewujudkan keadilan sosial," ujarnya.

Kampanye Pilkada DKI Jakarta sudah sepekan berjalan. Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta sibuk blusukan, menyapa warga di pelosok ibu kota. Mulai dari pasar, pemukiman kumuh, dan warga di pinggiran sungai.

Sebagai bentuk dukungan, beberapa istri calon gubernur dan wakil gubernur ikut blusukan dan mendampingi pasangan mereka masing-masing. Contohnya calon gubernur DKI nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono yang beberapa kali mengajak istrinya Annisa Pohan. Atau calon wakil gubernur nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat yang mengajak istrinya Happy Farida.

Ahok belum terbersit melibatkan istrinya, Veronica Tan dalam kampanye. Alasan Ahok, istrinya sibuk mengurus tiga anaknya. "Istri urus anak-anak. Nemenin anak-anak. Kalau kampanye kasihan dong ntar jadi item kayak saya," singkatnya sambil bergurau. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini