Kesal Kalah Duel, 6 Pemuda di OKU Timur Keroyok Pendukung Rival hingga Kritis

Kamis, 2 September 2021 02:00 Reporter : Irwanto
Kesal Kalah Duel, 6 Pemuda di OKU Timur Keroyok Pendukung Rival hingga Kritis Para tersangka diamankan di Mapolres OKU Timur. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Duel satu lawan satu di Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, berbuntut pengeroyokan. Enam pemuda dari pihak yang kalah bertarung melampiaskan kekesalannya dengan menganiaya pendukung rival mereka hingga kritis.

Empat di antara enam tersangka pelaku telah ditangkap polisi, yakni: Juni Purnama Sahputra (19), Rio Martin (18), Nurul Huda (20), dan Yuda Indila Pratama (19), semuanya warga Way Kanan, Lampung. Dua pelaku lagi masih buron, yakni SM (19) dan RZ (25).

Pengeroyokan bermula saat korban bernama Apin Saputra (25) menyaksikan temannya bertarung satu lawan satu di hutan kota Pemerintah Kabupaten OKU Timur di Kota Baru, Kecamatan Martapura, Kamis (26/8) malam. Temannya yang dia dukung menang dalam duel itu.

Pemuda yang kalah duel lantas mengajak teman-temannya melakukan penyerangan. Apin pun menjadi sasaran. Dia dikeroyok

Pelaku menusuk pinggang Apin dari belakang. Ada pula yang membacok kepala pemuda itu dengan parang. Yang lain memukul menggunakan tangan kosong.

Korban mengalami luka serius di pinggang dan kepala. Dia dilarikan ke klinik terdekat untuk perawatan lebih lanjut karena banyak mengeluarkan darah.

Kasi Humas Polres OKU Timur Iptu Edi Arianto mengungkapkan, salah satu tersangka atas nama Juni Purnama Sahputra ditangkap lebih dulu beberapa jam usai kejadian. Dari pengembangan, tiga tersangka lain diringkus tak lama berselang.

"Empat tersangka kami amankan dan tinggal memburu dua pelaku lagi yang semuanya sekawan," ungkap Edi, Rabu (1/9).

Para tersangka berdalih emosi lantaran temannya kalah berduel dengan rekan korban. Emosi mereka semakin tersulut begitu temannya meminta bantuan untuk melakukan penyerangan.

"Tadinya ada yang berkelahi secara duel, yang kalah kesal lalu mengajak para tersangka menyerang," ujarnya.

Atas perbuatannya, para tersangka terancam dipenjara selama 5 tahun 6 bulan karena melanggar Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Barang bukti disita sebilah pisau dan helm yang terdapat bekas bacokan. [yan]

Baca juga:
Diupah Rokok 1 Bungkus, Pengeroyok Tahanan Polres OKI hingga Tewas Jadi 20 Orang
Niat Lerai Tawuran, Ketua RW di Bekasi Dibacok
Pemotor Pengantar Jenazah Bertindak Arogan Keroyok dan Rusak Mobil Anggota TNI
Keroyok Polisi dan Rusak Mobil Patroli, 7 Warga Surakarta Ditangkap
Keroyok Teman Sel hingga Tewas, 12 Tahanan Polres OKI jadi Tersangka

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini