Keluarga Laporkan Kasus Kekerasan Dialami Faisal Amir saat Demo ke Bareskrim

Jumat, 4 Oktober 2019 16:09 Reporter : Merdeka
Keluarga Laporkan Kasus Kekerasan Dialami Faisal Amir saat Demo ke Bareskrim Orangtua Faisal Amir. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Orangtua Faisal Amir menyambangi Bareskrim Polri, Jumat (4/10). Ibunda Faisal Amir, Siti Asmah Ratu Agung ditemani penasihat hukum hendak melaporkan kekerasan dialami putranya saat demonstrasi di DPR ke Bareskrim Polri.

"Saya sebagai warga negara yang baik mau minta tolong kepada aparat keamanan, khususnya kepada Bareskrim Polri supaya bisa mengusut tuntas siapa pelaku penganiayaan berat terhadap anak saya yang menurut saya itu sangat kejam dan tidak berperikemanusiaan," kata Siti Asmah di Mabes Polri.

Siti membawa sejumlah berkas-berkas administrasi di antaranya rekam medis, catatan kronologi versi Anaknya serta foto-foto. Siti menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke pihak kepolisian.

"Saya belum tahu apakah dia (yang mukul) itu polisi atau bukan karena saya tidak mau menduga duga sebelum ada penyelidikan dan penyidikan," ujar dia.

Diketahui, mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia Faisal Amir, ditemukan dalam kondisi kritis saat unjuk rasa yang berakhir ricuh di depan Gedung DPR, Selasa 24 September 2019.

Mahasiswa berusia 21 tahun itu terpisah dari rekan-rekannya yang berpencar saat massa dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian.

Siti Asmah menjelaskan, kondisi anaknya semakin membaik. Dokter pun berencana memindahkan dari Rumah Sakit ke rumah sehat.

"Perawatan Faisal masih panjang sekitar tiga sampai enam bulan lagi," kata dia.

Reporter: Ady Anugrahadi [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini