Kehabisan tiket pembukaan Asian Games, turis AS jadi pelukis dadakan bendera RI

Sabtu, 18 Agustus 2018 21:52 Reporter : Merdeka
Kehabisan tiket pembukaan Asian Games, turis AS jadi pelukis dadakan bendera RI Lima turis AS di area GBK. ©2018 Liputan6.com/Ady

Merdeka.com - Tim, Keyli, Dug, Tatyana, dan Eddy datang jauh-Jauh dari Amerika Serikat, maksud hati ingin menyaksikan upacara pembukaan Asian Games 2018.

Namun, takdir berkata lain. Mereka kehabisan tiket masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tempat dilangsungkan acara.

Untuk menghibur diri, mereka menjadi pelukis dadakan. Salah satunya, Keyli. Bermodalkan cat face painting, ia menggambar bendera Indonesia di bagian pipi pengunjung di sekitaran pintu masuk 6 SUGBK. Semua itu tanpa dibayar alias gratis.

Aksi itu pun mengundang perhatian. Pengunjung bahkan rela membuat antrean hanya untuk berbicang-bincang sembari dilukis bagian wajahnya.

Ia mengatakan, sangat menyukai kebudayaan dan masyarakat Indonesia. Kedatangannya pun ingin menonton Upacara Asian Games sekaligus memberikan mendukung untuk Indonesia.

"Baru tiba di Jakarta kemarin. Saya mau menonton Asian Games. Tapi karena tidak kedapatan tiket jadi di sini," ujar dia, Sabtu (18/8).

Ia akhir memutuskan untuk membeli cat face painting di sekitaran Jakarta. Kemudian, melukis wajah orang-orang Indonesia di pintu masuk.

"Saya turun dari Trans Jakarta di pintu 6 dan langsung membuka lukis wajah," ujar dia.

Keyli pun mengaku kaget dengan antusias masyarakat Indonesia. "Lumayan banyak sekali yang ingin lukis wajahnya. Sampai kehabisan cat," ungkap dia.

Tim, Keyli, Dug, Tatyana, Eddy akan menetap di Indonesia selama dua minggu. Ia tinggal sementara di Kawasan Jakarta Timur.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [rzk]

Topik berita Terkait:
  1. Asian Games 2018
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini