Kasus Covid-19 Terus Meningkat, PDIP Ingatkan Kader Fokus Bantu Masyarakat

Sabtu, 11 Juli 2020 20:03 Reporter : Merdeka
Kasus Covid-19 Terus Meningkat, PDIP Ingatkan Kader Fokus Bantu Masyarakat PDIP gelar rakor penanggulangan Covid-19. ©Liputan6.com/Putu Merta

Merdeka.com - Temuan kasus positif Covid-19 di Tanah Air terus meningkat. Menyikapi kondisi ini, PDIP mengajar para kader dan simpatisannya juga bekerja keras gotong royong membantu masyarakat dengan terus memberikan edukasi soal pola hidup baru di tengah pandemi yang belum berakhir sesuai arah Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, saat mengumpulkan perwakilan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) dari 34 provinsi dalam rapat koordinasi (rakor) di kantor pusat di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (11/7).

"Kita harap kader Baguna selalu siap bergerak di tengah rakyat, membantu dan berpihak kepada rakyat tanpa membedakan pilihan politiknya," kata Hasto.

Dia menyampaikan, pandemi covid adalah momentum mengembangkan semangat berdikari. Sebab menurutnya, Indonesia penuh dengan sumber obat-obatan yang genuine, herbal, dan ramah tubuh yang bisa untuk dikembangkan.

"Di balik Covid-19 ini, membuka jalan bagi kita agar berdikari bisa kita lakukan, karena kita punya semua sumber dayanya. Yang harus dilakukan adalah mengutamakan rasionalitas publik serta mendorong riset dan pengembangan," ungkap Hasto.

pdip gelar rakor penanggulangan covid 19

Ditambahkan Ketua DPP PDIP bidang Penanggulangan Bencana, Ribka Tjiptaning, sejumlah peristiwa yang terjadi di Tanah Air seharusnya membuat semua pihak saling bergandengan untuk saling membantu.

"Makanya kita harus cepat berkoordinasi agar bisa membantu rakyat," kata Ribka.

Terkait Covid-19, dia meminta semua pihak tetap patuh protokol kesehatan seperti cuci tangan, dan menggunakan masker.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini