Kapolri Soal Kasus John Kei: Negara Tidak Boleh Kalah dengan Preman

Senin, 22 Juni 2020 21:55 Reporter : Nur Habibie
Kapolri Soal Kasus John Kei: Negara Tidak Boleh Kalah dengan Preman Kapolri Pimpin Musrenbang 2020. ©2020 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Idham Azis menegaskan, negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme yang terjadi. Hal ini ia katakan terkait dengan aksi penyerangan kelompok John Kei di Perumahan Elite Green Lake City, Tangerang dan di Jalan Kresek Raya, perempatan ABC, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kuncinya adalah negara tidak boleh kalah dengan preman," katanya dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (22/6).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menegaskan, Polri tidak akan memberikan ruang kepada kelompok preman yang membuat resah dan takut masyarakat. Menurutnya, negara harus hadir dan tidak boleh kalah dengan aksi-aksi kriminalisme seperti tindakan penganiayaan, pengerusakan atau pun penjarahan yang sangat tidak dibenarkan.

Jenderal bintang empat itu meminta agar proses hukum pelaku akan terus dikawal sampai sidang nanti. Dia juga meminta agar masyarakat ikut melakukan untuk mengawasi proses penegakan hukum tersebut.

"Kami proses dan kami kawal hingga ke persidangan nanti," tegasnya.

Idham mengapresiasi atas penangkapan yang dilakukan oleh Jajaran Polda Metro Jaya terhadap para pelaku yang berjumlah 30 orang dan masih melakukan pengejaran lagi terhadap tiga orang DPO lainnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini