Kapolri dan Panglima TNI Cek Pengamanan Malam Tahun Baru

Selasa, 31 Desember 2019 16:58 Reporter : Merdeka
Kapolri dan Panglima TNI Cek Pengamanan Malam Tahun Baru Panggung tahun baru di Bundaran HI. ©2019 Merdeka.com/Bagus Kusumo Sejati/Magang

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Idham Azis beserta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan melakukan pengecekan pengamanan perayaan Tahun Baru 2020. Keduanya mulai berkeliling pukul 19.00 WIB, dengan titik kumpul di Gedung Promoter Polda Metro Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jakarta, Kombes Yusri Yunus, saat dikonfirmasi mengatakan dirinya belum tahu rute monitoring dua orang nomor satu di dua instansi berbeda itu.

"Belum tahu mas," kata Yusri saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (31/12).

Adapun titik-titik perayaan Tahun Baru yakni Bundaran HI, Monas, Ancol, dan lainnya.

1 dari 1 halaman

Kawasan Bundaran MH Thamrin dan Sudirman menjadi titik perayaan pergantian Tahun Baru 2020. Sejumlah persiapan sedang dirampungkan panitia agar acara berjalan lancar.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Selasa (31/12), tampak panggung ukuran besar 8x30 meter sudah berdiri menghadap jalan MH Thamrin. Pagar berwarna hitam sudah dipasang mengelilingi monumen Selamat Datang Bundaran HI maupun panggung utama.

Pada panggung utama, sedang dilakukan uji coba suara. Tiang-tiang lampu sudah terpasang di berbagai sisi. Selain itu, 1 LCD besar menghadap jalan Imam Bonjol.

Agar suasana semakin marak, terpasang atribut '2020'. Tenda-tenda baik berwarna hitam maupun putih juga tampak mengelilingi Monumen Selamat Datang, Bundaran HI.

Speaker ukuran kecil hingga besar tampak sudah siap terpasang di dua sisi, yakni pada utara panggung yang menghadap Jalan M.H. Thamrin dan selatan panggung yang menghadap Jalan Jenderal Sudirman.

Tampak pos polisi sudah berdiri di sisi timur panggung. Selain itu ada 1 unit mobil ambulans serta tiga toilet portable yang disediakan.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com [lia]

Baca juga:
Satpol PP Bakal 'Pelototi' Copet di Monas saat Malam Tahun Baru 2020
Penjualan Terompet di 2019 Tak 'Senyaring' Bunyinya
Menengok Persiapan Perayaan Tahun Baru 2020 di Kawasan HI
Ini Lokasi Bus Toilet Saat Perayaan Tahun Baru di Kawasan Monas dan Bundaran HI
Melihat Persiapan Panggung Malam Tahun Baru di Bundaran HI

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini