Kapal Terbalik Usai Diterjang Ombak, Satu Nelayan di Bantul Hilang

Senin, 7 Januari 2019 00:02 Reporter : Purnomo Edi
Kapal Terbalik Usai Diterjang Ombak, Satu Nelayan di Bantul Hilang Ilustrasi kapal tenggelam. ©shutterstock.com

Merdeka.com - Ombak besar menerjang kawasan Pantai Samas, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Minggu (6/1). Ombak besar ini menyebabkan sebuah kapal nelayan terbalik.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto mengatakan kapal itu terbalik karena hantaman ombak besar ini. Akibatnya, dua nelayan menjadi korban. Satu nelayan berhasil diselamatkan, sedangkan satu lainnya masih belum berhasil ditemukan.

Pipit menyebut kapal nelayan itu terbalik sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu kapal hendak berlabuh di Pantai Samas, tapi tiba-tiba datang ombak besar yang menyebabkan kapal terbalik.

"Kecelakaan bermula saat kapal nelayan Baru Mukti 05 hendak berlabuh di Pantai Samas sekitar pukul 14.00 WIB. Saat akan berlabuh tiba-tiba datang ombak besar. Kapalpun terbalik dan dua nelayannya menjadi korban" tutur Pipit saat dihubungi, Minggu (6/1).

Pipit menjelaskan dua nelayan yang menjadi korban adalah Gareng (37), warga Desa Bugel, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo dan Yuli Faska (25), warga Desa, Kecamatan Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.

"Satu korban atas nama Tuli Faska berhasil diselamatkan oleh tim SAR dan warga yang melihat kejadian itu. Sedangkan korban Gareng hingga saat ini belum diketahui keberadaannya," ungkap Pipit.

Pipit menerangkan hingga saat ini keberadaan korban Gareng masih terus dicari. Pencarian ini melibatkan sejumlah personel gabungan dari SAR, Basarnas, Ditpolair Polda DIY dan TNI AL.

"Belum ketemu. Pencarian masih dilakukan dan kami berharap korban bisa segera ditemukan," tutup Pipit. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini