Jokowi dan PM Australia intip aksi demo dari balik tirai di Jerman

Jumat, 7 Juli 2017 17:40 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Jokowi dan PM Australia intip aksi demo dari balik tirai di Jerman malcolm turnbull dan jokowi intip aksi demo di Jerman. ©2017 Merdeka.com/twitter

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah kepada negara tengah berada di Hamburg, Jerman, Senin (7/7). Kedatangan Jokowi guna menghadiri KTT G20 di negeri Panser tersebut.

Di tengah kehadiran Jokowi dan para kepala negara, sejumlah demonstrasi dilakukan warga Jerman. Mereka menolak digelarnya G20.

Aksi demonstrasi digelar persis di depan Hotel Steigenberger. Hotel ini tempat para peserta G20 menginap, termasuk Presiden Jokowi.

Rupanya, Jokowi sempat menyaksikan aksi demo dari balik tirai hotel. Tak sendirian, dia mengintip bersama Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull. Keakraban keduanya diabadikan dan diunggah oleh Malcolm lewat Twitternya, @TurnbullMalcolm.

"Mengamati keamanan G20 di Hamburg dengan @jokowi. Kesempatan bagus untuk mengadakan pertemuan panjang antara dua teman dekat," tulis Malcolm dalam akun Twitter pribadinya.

malcolm turnbull dan jokowi intip aksi demo di Jerman 2017 Merdeka.com/twitter@pramonoanung


Tak cuma Malcolm yang mengabadikan momen itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang hadir di sana juga mengunggah foto keduanya. Jokowi rupanya sempat melakukan pertemuan bersama Malcolm di hotel tempat mereka menginap.

"Presiden @jokowi dan PM Australia @TurnbullMalcolm menunggu pelaksanaan Pembukaan G20 yang mengalami penundaan krn demontrasi #NgintipDemo," tulis Pramono Anung lewat Twitternya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini