Jokowi Bertolak ke Korsel Hadiri Peringatan 30 Tahun Kerjasama Asean-Korsel

Sabtu, 23 November 2019 13:06 Reporter : Nur Habibie
Jokowi Bertolak ke Korsel Hadiri Peringatan 30 Tahun Kerjasama Asean-Korsel Presiden Jokowi terbang ke Malaysia. ©2017 Biro Pers Istana

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan. Di sana, nantinya Presiden Jokowi memperingati 30 tahun kerja sama ASEAN-Korea Selatan.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Kepresidenan, beberapa menteri yang ikut mendampingi Jokowi yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sudah lebih dulu berada di Korea Selatan dan menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir.

Jokowi bertolak ke Korsel menggunakan pesawat kepresidenan melalui Lapangan Udara atau Lapangan Terbang Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 12.15 Wib.

Dalam melakukan keberangkatan ke Korea Selatan, Jokowi dilepas oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kapolri Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini