Jokowi belum baca surat permohonan mundur Khofifah dari Mensos

Selasa, 9 Januari 2018 22:05 Reporter : Ananias Petrus
Jokowi resmikan Kereta Bandara. ©2018 Merdeka.com/Titin Supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo memperkirakan surat permohonan mundur dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sudah ada di meja kerjanya di Istana. Jokowi pun akan membacanya sepulang dari Kupang ke Jakarta.

"Ya paling pulang sudah ada di meja saya. Saya pulang ini langsung, begitu pulang saya lihat di meja saya," kata Jokowi di sela-sela peresmian Bendungan Raknamo dan Pos Lintas Batas Wini serta Pos Lintas Batas Negara Motamasin, di Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (9/1).

"Saya dengar sudah masuk di meja saya baca dulu, belum baca kok," imbuhnya.

Mengenai surat permohonan pengunduran diri Khofifah sebagai menteri yang akan bertarung di Pilgub Jatim itu akan berujung pada perombakan kabinet, Jokowi irit bicara. "Soal reshuffle nanti dilihat," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan mengirim surat izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (9/1) sore. Surat tersebut terkait dengan izin mendaftarkan diri sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Timur.

"Insya Allah hari ini saya menyampaikan surat izin untuk mendaftar dan mohon untuk mengikuti proses kontestasi," ungkapnya seusai mengikuti rapat terbatas soal beras di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Selasa (9/1).

"Sore ini mungkin, saya coba cek ya. Karena ada yang sudah saya tugaskan," sambungnya.

Surat tersebut juga berisi, jika sudah ditetapkan secara sah menjadi calon gubernur Jawa Timur, Khofifah langsung mengundurkan diri dari kabinet kerja.

"Kami mohon diizinkan untuk mengundurkan diri dari keanggotaan kabinet. Intinya gitu sih," ujarnya. [eko]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.