Jokowi Ancam Reshuffle Kabinet, Agung Laksono Minta Para Menteri Bekerja Lebih Keras

Sabtu, 4 Juli 2020 19:24 Reporter : Purnomo Edi
Jokowi Ancam Reshuffle Kabinet, Agung Laksono Minta Para Menteri Bekerja Lebih Keras Agung Laksono di Kediamannya. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan pernyataan akan melakukan perombakan kabinet terkait kinerja para menterinya. Pernyataan ini disampaikan Jokowi dalam rapat kabinet pada Rabu (18/6) lalu.

Menanggapi pernyataan Jokowi, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Agung Laksono angkat bicara. Agung menyebut pernyataan Jokowi bukan tanpa alasan.

Agung berharap agar pernyataan Jokowi tersebut bisa menjadi pemantik bagi para menteri, sehingga mereka bisa bekerja maksimal di tengah pandemi virus Corona.

"Kami hanya berharap (soal reshuffle) ini dijadikan pemicu teman-teman di kabinet bekerja lebih keras," ujar Agung di Kabupaten Bantul, Sabtu (4/7).

Politikus senior Partai Golkar ini menerangkan kalau seandainya perombakan kabinet terjadi maka yang tahu persis waktu yang tepat melakukannya adalah Jokowi sendiri. Agung menjabarkan Jokowi memiliki parameter tersendiri untuk menilai kinerja menterinya.

Mantan Ketua DPR ini menambahkan bahwa perombakan kabinet merupakan kewenangan Jokowi sebagai Presiden. Sehingga tidak ada pihak yang bisa mendesak kapan perombakan kabinet akan dilakukan.

"Soal (waktunya) kapan, tidak ada standarnya. Itu kewenangan penuh Presiden. Kami tidak bisa berkomentar kapan (perombakan kabinet akan dilakukan)," ucap Agung. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini