Jelang Purna Tugas, Sejumlah Menteri Mulai Berkemas dari Rumah Dinas

Sabtu, 19 Oktober 2019 13:03 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jelang Purna Tugas, Sejumlah Menteri Mulai Berkemas dari Rumah Dinas Rumah di Widya Chandra. ©2014 Merdeka.com/al amin

Merdeka.com - Masa kerja menteri Kabinet Kerja Jilid I segera berakhir seiring dengan prosesi pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Menyambut purna tugasnya, sejumlah menteri mulai berkemas dari rumah dinas yang ditempati selama ini.

Seperti pengakuan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Meski belum tahu akan kembali menjadi menteri atau tidak, dia memilih berkemas-kemas sedikit.

"Tidak ada perintah, tapi saya kemas-kemas barang sendiri (dari rumah dinas)," kata Basuki di Jakarta, Sabtu (19/10).

Basuki menjelaskan sudah dari sebulan yang lalu berkemas dari rumah dinas. Walaupun tidak ada perintah, Basuki berinisiatif agar tidak terlalu repot.

"Dari sebulan yang lalu," kata Basuki.

Tidak hanya Basuki, Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri, juga sudah berbenah. Sejak satu bulan, dia memindahkan barang-barang pribadinya dari rumah dinas.

"Sebulan yang lalu kayaknya, hari ini tinggal satu dua buku lah. Sama baju masih banyak," ungkap Hanif.

Walaupun sudah berbenah, sampai saat ini Hanif masih tinggal di rumah dinas. Rencananya, kata dia, setelah Kabinet Kerja dinyatakan selesai dia baru angkat kaki.

"Ya tinggal, tapi maksudnya sudah bersih. Sekarang masih di rumah dinas. Nanti begitu selesai. Kita tinggal pergi saja, sudah gak ada barang berat saja," ungkap Hanif.

Untuk diketahui, Kompleks perumahan Widya Chandra di Jakarta Selatan dikenal sebagai perumahan para dinas menteri.

Salah satu bagian kompleks yang banyak dihuni menteri berada di Jalan Widya Chandra III. Pengamanannya pun cukup ketat. Untuk bisa masuk ke dalam, pengunjung bukan penghuni akan diinterogasi oleh satpam yang berada di depan gerbang jalan. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini