Jatuh dari Rakit, Siswa SMK Nurul Hikmah Jonggol Tewas Tenggelam di Danau Bonardo

Jumat, 25 November 2022 00:30 Reporter : Rasyid Ali
Jatuh dari Rakit, Siswa SMK Nurul Hikmah Jonggol Tewas Tenggelam di Danau Bonardo Tim SAR mengevakuasi korban. ©2022 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Siswa SMK Nurul Hikmah Jonggol, Dafri Faroji (17) ditemukan tewas tenggelam di Danau Bonardo, Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (24/11). Dia sempat hilang setelah jatuh dari rakit yang ditumpanginya bersama teman-temannya.

Dafri dilaporkan tenggelam pada Rabu (23/11) sekitar pukul 15.30 WIB. Ketika itu dia bersama temannya bermain di sekitar danau menggunakan rakit. Namun, rakit itu oleng karena tidak seimbang, sehingga mereka jatuh ke danau.

"Teman korban berenang ke tepi danau berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan korban yang panik, tidak bisa menyelamatkan diri hingga tenggelam," kata Kapolsek Cileungsi, Kompol Zulkarnaen.

2 dari 2 halaman

Ditemukan pada Hari Kedua

Pada hari pertama korban tenggelam, teman-temannya sempat melakukan pencarian, namun tak membuahkan hasil. Mereka akhirnya menghubungi tim SAR untuk membantu melakukan pencarian.

"Sempat coba dicari sama teman-temannya tapi nggak ketemu. Kemarin sore juga kita langsung cari, tapi belum membuahkan hasil. Baru saat pencarian hari kedua, kita temukan jam 7 pagi tadi dalam kondisi meninggal dunia," kata Zulkarnaen.

Setelah ditemukan, jasad Dafri diantar ke rumah duka di Perumahan Citra Indah, Kecamatan Jonggol, untuk dimakamkan. [yan]

Baca juga:
Bocah 10 Tahun Ditemukan Tewas Usai Tenggelam di Sungai Bondoyudo Lumajang
Pria Paruh Baya Tenggelam di Kali Grogol, Begini Kronologinya
Anggota TNI yang Hilang di Sungai Maiting Sulsel Belum Ditemukan
Ditinggal Istri Pulang, Kakek Samlani Hilang Terbawa Arus saat Mandi di Sungai
Ambil Kail Menyangkut dalam Kolam Retensi, Dua Bocah Kakak Adik di Palembang Tewas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini