Jalan-jalan di Bogor, Sepasang Warga Italia Diperiksa Imigrasi

Kamis, 19 Maret 2020 21:15 Reporter : Rasyid Ali
Jalan-jalan di Bogor, Sepasang Warga Italia Diperiksa Imigrasi Camat Bogor Tengah, Agustiansyah. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sepasang Warga Negara Asing (WNA) asal Italia diamankan dari sebuah rumah singgah (homestay) di Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (19/3).

Camat Bogor Tengah, Agustiansyah menjelaskan, dua WN Italia itu merupakan Gianluca Cudemo (28) dan Sonia Magistro (31), yang sedang melakukan perjalanan di beberapa negara Asia Tenggara.

"Mereka keluar dari Italia Januari 2019, bekerja di Sydney, Australia selama 6 bulan, kemudian melakukan perjalanan ke Vietnam, Laos dan Thailand sebelum masuk ke Indonesia," kata Agustiansyah.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Kantor Imigrasi Kelas I Bogor, kata dia, keduanya memiliki dokumen yang valid dan sah serta memiliki visa kunjungan yang berlaku 30 hari.

"Termasuk surat keterangan sehat dan Kantor Kesehatan Bandara Soekarno-Hatta. Hasil pemeriksaan Dinkes Kota Bogor juga mencatat suhu tubuh normal dan tidak ada gejala batul, pilek atau demam," katanya.

Agus menjelaskan, kedua orang Italia ini rencanaya melakukan kunjungan selama tiga hari di Kota Bogor, sebelum melanjutkan perjalanan ke Batu Karas, Kabupaten Pangandaran dan Flores, Nusa Tenggara Timur.

"Terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19, setelah didiskusikan dengan pihak Imigrasi dan dinas kesehatan, yang bersangkutan wajib melaporkan aktivitas dan kesehatannya setiap hari ke dinas kesehatan dengan pemantauan dari wilayah," kata Agus. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini