Istri Eggi Sudjana Berterima Kasih Prabowo Jenguk Suaminya ke Rutan

Selasa, 21 Mei 2019 20:27 Reporter : Sania Mashabi
Istri Eggi Sudjana Berterima Kasih Prabowo Jenguk Suaminya ke Rutan Eggi Sudjana penuhi panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya. ©2019 Merdeka.com/Ronald Chaniago

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjenguk tersangka dugaan kasus makar, Eggi Sudjana di Polda Metro Jaya, Senin (20/5) malam. Istri Eggi Sudjana, Asmini Budiani, mengucapkan terima kasih karena suaminya telah dijenguk oleh capres nomor urut 02 itu.

"Dalam kesempatan ini juga perlu saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Prabowo beserta rombongan yang semalam hadir," kata Asmini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5).

Asmini menyayangkan Prabowo tidak bisa bertemu langsung dengan Eggi karena kendala peraturan. Padahal, kata dia, pertemuan itu bisa menjadi sumber semangat untuk Eggi.

"Pasti kalau ketemu itu kan pasti komunikasi, semangat juga kan buat suami saya," ungkapnya.

Meski begitu, Asmini tetap menghormati aturan dari ke polisian terkait jam besuk tahanan. Dia pun berharap aturan semacam itu berlaku untuk semua tahanan serta berlaku pada tokoh yang ingin bertemu Eggi Sudjana.

"Jadi kalau Pak Prabowo yang seorang tokoh tidak boleh berkunjung di luar jam besuk ya mudah-mudahan siapapun nanti tokoh-tokoh apapun juga diperlakukan seperti itu sama juga," ucapnya.

Sebelumnya, Capres Prabowo Subianto bersama rombongan tiba di Polda Metro Jaya sekitar Pukul 21.00 WIB. Prabowo rencananya ingin menjenguk tersangka makar Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma yang ditahan di Rutan Polda.

Prabowo didampingi Amien Rais, Titiek Soeharto, Tedjo Edy, Fadli Zon dan lainnya disambut oleh Direktur Tahanan dan Barang Bukti, Polda Metro Jaya AKBP Pol Barnabas. Tampak pula Wadir Krimum Polda Metro, AKBP Ade Ari mendampingi.

Di depan Rutan, Prabowo bersama rombongan tampak bincang-bincang dengan Barnabas. Prabowo rupanya dilarang menjenguk karena waktu melihat tahanan sudah habis. Jam besuk tahanan di Polda yakni mulai Pukul 10.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Prabowo pun tak bisa apa-apa ketika dilarang masuk oleh polisi. Dia bersama rombongan hanya sekitar kurang dari lima menit berada di depan pintu masuk rutan Polda. Mereka langsung kembali ke mobil untuk meninggalkan markas polisi di Jakarta itu. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini