Ini Sosok Calon Istri Ustaz Abdul Somad

Senin, 26 April 2021 03:05 Reporter : Erwin Yohanes
Ini Sosok Calon Istri Ustaz Abdul Somad Ustaz Abdul Somad dan Calon Istri. ©2021 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Teka-teki sosok calon istri Ustaz Abdul Somad (UAS), Fatimah Az Zahra Salim Barabud, mulai terkuak. Fatimah ternyata seorang Tahfidz atau penghafal Al Quran.

Informasi yang dihimpun, Fatimah merupakan lulusan Pondok Pesantren Ma'had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Desa Nglumpang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

Pondok tersebut merupakan milik K.H Hasan Abdullah Sahal. Kiai Hasan juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Modern Gontor Ponorogo.

Dikonfirmasi terkait hubungan Ustaz Somad dengan santrinya itu, Kiai Hasan tidak mau berkomentar banyak. Termasuk soal rencana pernikahan keduanya. Dia juga enggan menyinggung keseharian Fatimah selama di Pondok Pesantren Ma'had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran.

Namun dia turut berbahagia dengan rencana pernikahan antara Fatimah dan UAS. "Alhamdulillah turut berbahagia," katanya, Minggu (25/4).

Kiai Hasan juga enggan berkomentar ketika dikonfirmasi soal perjodohan kedua calon mempelai yang dikabarkan dilakukannya. "Sudah ya saya tidak berkomentar," tegasnya.

Saat ini Fatimah juga diketahui mengabdi di Ponpes yang berada di daerah Mlarak itu.

Salah satu pengasuh Ponpes Al-Aqobah Jombang, Ustaz Kanzul Fikri menjelaskan, calon istri UAS merupakan penghafal Alquran atau tahfidz.

Dia menyebut, gadis berusia 19 tahun itu dipondokkan oleh kedua orang tuanya di Pondok Pesantren (Ponpes) Ma'had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Desa Nglumpang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

"Saya tanyakan ke beberapa alumni ternyata calon istri UAS santri Al-Muqoddasah yang basicnya penghafal Alquran," katanya.

Sebelumnya, setelah bercerai dengan istrinya pada 2019 lalu, Ustaz Abdul Somad atau bernama lengkap Abdul Somad Batubara akhirnya akan melepas masa dudanya. Ustaz asal Kampar, Riau ini rencananya akan mempersunting seorang gadis belia asal Jombang, Jawa Timur.

Dari informasi yang diperoleh, pendakwah berdarah Melayu itu akan mempersunting gadis bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Fatimah diketahui merupakan warga Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pun membenarkannya.

"Nggeh leres (Iya benar)," katanya, Jumat (23/4) malam.

Dia pun menjelaskan, bahwa status pendakwah tersebut telah resmi duda cerai, sedangkan sang calon istri masih gadis. "Ustaz Shomad (status) duda cerai, untuk isterinya perawan," tambahnya.

Dikonfirmasi kapan akad nikah akan dilaksanakan, Ilham menyebut, dari informasi yang dapatnya dari Kepala Urusan Agama (KUA), akad nikah di salah satu hotel pada bulan Mei 2021.

"Info dari kepala KUA, (akad nikah) rencana tanggal 20 Mei 2021, di hotel," tegasnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini