Ini Pengganti Kolonel Hendi Suhendi yang Dipecat karena Istri Nyinyir Soal Wiranto

Sabtu, 12 Oktober 2019 10:25 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Ini Pengganti Kolonel Hendi Suhendi yang Dipecat karena Istri Nyinyir Soal Wiranto Kolonel Inf Alamsyah. ©2019 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Panglima Komandan Daerah Militer XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi langsung menggelar upacara serah terima (Sertijab) Komandan Kodim Kendari pada Sabtu (12/10). Sertijab ini dilakukan di Markas Komando Resor Militer Kendari, Sulawesi Tenggara.

Surawahadi akan melantik Kolonel Inf Alamsyah sebagai Komandan Kodim Kendari menggantikan Kolonel Kav Hendi Suhendi. Hendi dicopot dari jabatannya dan ditahan akibat komentar istrinya di media sosial.

Sebelumnya, Kolonel Inf Alamsyah adalah Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VII/Wirabuana yang kini berganti nama menjadi Kodam XIV/Hasanuddin. Jabatan terakhirnya adalah staf khusus Pangdam XIV/Hasanuddin.

Belum cukup setahun menjabat staf khusus Pangdam XIV/Hasanuddin, Alamsyah harus kembali ke Kendari. Ternyata, sebelumnya dia sudah pernah bertugas di Kendari .

"Iya alhamdulillah. Ini amanah," kata Alamsyah saat dihubungi, Sabtu (12/10).

Kapendam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Maskun Nafik mengatakan, sebelumnya Alamsyah pernah bertugas di Kendari sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 143/Halu Oleo.

"Pengganti eks Dandim Kendari adalah Kolonel Inf Alamsyah. Pernah Kapendam dan terakhir di sini, staf khusus Pangdam," kata Maskun Nafik.

Baca Selanjutnya: Dicopot dan Ditahan karena Istri...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini