Imbas Tawuran Manggarai, Penumpang Menumpuk di Stasiun Sudirman

Selasa, 29 Oktober 2019 20:03 Reporter : Merdeka
Imbas Tawuran Manggarai, Penumpang Menumpuk di Stasiun Sudirman Penumpukan Penumpang KRL di Stasiun Sudirman. ©2019 Liputan6.com/Yopi

Merdeka.com - Penumpang KRL di Stasiun Sudirman yang hendak menuju Stasiun Manggarai atau ke arah Bogor terlantar. Sebab, kereta yang mereka tumpangi tertahan karena terjadinya tawuran di perlintasan kereta antara Stasiun Manggarai dan Sudirman.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, para penumpang sudah cukup lama tertahan di Stasiun Sudirman. Beberapa di antara mereka memilih untuk menggunakan moda transportasi lain.

Bahkan diperkirakan lebih dari sebagian calon penumpang membatalkan menggunakan KRL karena menunggu terlalu lama.

Sebelumnya, Tawuran kembali terjadi di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (29/10). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.24 WIB. Akibatnya, perjalanan kereta dari dan menuju Stasiun Manggarai terganggu.

"PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL akibat adanya tawuran antar warga yang terjadi sejak pukul 18.24 WIB menjelang masuk Stasiun Manggarai dari arah Sudirman," ujar VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba melalui pesan singkatnya.

Dia menuturkan, perjalanan KRL dari arah Sudirman maupun Cikini tertahan karena banyaknya kerumunan warga di lokasi tersebut. Petugas keamanan gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI sudah berada di lokasi untuk mengamankan kondisi sekitar. Untuk alasan keselamatan, perjalanan kereta sementara ditunda.

"PT KCI menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan serta utamakan keamanan dan keselamatan selama perjalanan," ungkapnya.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Tawuran Manggarai
  2. Tawuran
  3. KRL
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini