Ical Sebut Jari Kelingking Wiranto juga Terluka Karena Tangkis Serangan

Minggu, 13 Oktober 2019 15:19 Reporter : Merdeka
Ical Sebut Jari Kelingking Wiranto juga Terluka Karena Tangkis Serangan Wiranto diserang pria berpisau. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical membesuk Menkopolhukam, Wiranto, di RSPAD Jakarta Pusat. Ical tiba pukul 11.23 WIB dan keluar pukul 11.55 WIB.

Menurutnya, kondisi Wiranto sudah lebih membaik. Ical melihat, selain bagian perut, pada jari kelingking Wiranto juga terlihat luka

"Kita melihat bahwa selain luka di tubuhnya, tapi tangannya kelingkingnya juga luka," kata Ical di RSPAD, Minggu (13/9).

Berdasarkan penuturan, sambung Ical, luka itu karena tangkisan Wiranto saat pelaku menyerang dengan senjata tajam.

"Karena menangkis serangan itu, Alhamdulillah tertangkis tidak sampai ke atas," katanya.

Seperti diketahui, Menko Polhukam Wiranto ditusuk Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31) di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Saat beraksi Abu Rara didampingi istrinya Fitria Diana (21). Polisi dan BIN menyebut kedua pelaku bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.

Wiranto mengalami kejadian ini ketika hendak kembali ke Jakarta menggunakan helikopter. Dia baru saja meresmikan gedung kampus Universitas Mathla'ul Anwar Pandeglang serta memberi kuliah umum. Ketika turun dari mobil Land Crusier tiba-tiba diserang.

Wiranto sempat dibawa ke Klinik Menes Medical Center Pandeglang, lalu dirujuk ke RSUD Pandeglang. Selanjutnya, dengan menggunakan helikopter dibawa ke RSPAD untuk menjalani operasi.

Selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Daryanto, ulama Pandeglang, Fuad dan ajudan Danrem juga menjadi korban. Kompol Daryanto terluka diserang Fitria menggunakan gunting.

Tenaga Ahli Menko Polhukam, Agus Zaini, mengatakan usus halus Wiranto dipotong sepanjang 40 cm sebagai tindakan untuk luka tusuknya.

"Setibanya di RSPAD, langsung ditangani secara intensif dan dokter memutuskan untuk mengambil tindakan operasi di bagian perut lantaran akibat tusukan ditemukan luka di bagian usus halus, sehingga usus halusnya mesti dipotong sepanjang 40 cm," terang Agus, Jumat (11/10).

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Wiranto
  2. Wiranto Diserang
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini