Hujan Lebat, Jalan Jakarta-Cikampek Banjir dan Tak Bisa Dilalui Kendaraan

Jumat, 15 Maret 2019 23:29 Reporter : Bram Salam
Hujan Lebat, Jalan Jakarta-Cikampek Banjir dan Tak Bisa Dilalui Kendaraan Jalan Jakarta-Cikampek banjir. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Hujan lebat melanda wilayah Karawang, sejak Jumat (15/3) sore mengakibatkan ruas jalan arteri Jakarta - Cikampek di wilayah Dawuan, Cikampek, Karawang terendam banjir.

Genangan setinggi 50 centimeter membuat kendaraan roda empat dan roda dua terjebak. Banjir yang merendam di kedua jalur ruas jalan, sepanjang hampir satu kilometer tersebut membuat lalu lintas baik di jalur Jakarta mengarah ke Cikampek maupun sebaliknya mengalami kemacetan. Terlebih banyak kendaraan yang mogok di tengah banjir.

"Penyebab terjadinya banjir di wilayah ini ya drainase yang buruk, " kata salah seorang warga, Rudiyanto.

Rudiayanto mengatakan, hingga Jumat malam, kendaraan roda dua dan pejalan kaki belum bisa melintas karena arus banjir yang cukup deras.

"Pengendara motor banyak yang mogok dan didorong karena mesin mati, "katanya.

Banjir di jalan penghubung antara Ibu Kota dan Jalur Pantura tersebut bukan kali pertama terjadi. Kondisi serupa juga kerap terjadi lantaran kondisi drainase yang dangkal serta tidak berfungsi tidak pernah diperbaiki.

"Selain disini, juga banyak titik langganan banjir di jalur ini mulai dari wilayah Karawang hingga Cikampek. Kalau musim hujan seperti ini ya tiap hujan lebat pasti banjir," ujar warga lainnya, Nandang.

Para pengguna jalan yang melintas jalan tersebut juga diharap untuk berhati - hati lantaran kondisi jalan yang mulai mengalami kerusakan akibat tingginya intensitas hujan yang turun.

"Sudah banyak lobang dan retak - retak ya," jelas Nandang. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Banjir
  2. Musim Hujan
  3. Karawang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini