Hilang saat memancing, warga Kolaka ditemukan mengapung di Kali Merah

Minggu, 29 Juli 2018 01:02 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Hilang saat memancing, warga Kolaka ditemukan mengapung di Kali Merah Ilustrasi Mayat. ©2015 Merdeka.com/Angeline Agustine

Merdeka.com - Badan SAR Nasional (Basarnas) berhasil menemukan korban tenggelam Daeng Gassing (45) di Kali Merah Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Ia sebelumnya dilaporkan pihak keluarga menghilang saat pergi memancing di Kali Merah.

Basarnas Kendari awalnya menerima dari Lurah Sabilambo Kecamatan Wundulako bahwa telah terjadi satu musibah yang membahayakan jiwa manusia pada Jumat (27/7) pukul 20.43 WITA.

"Dalam laporan itu menyebutkan seseorang bernama Daeng Gassing beralamat Kilo 9 kelurahan 19 November Kecamatan Wundulako diduga terjatuh di sungai Kali Merah," kata Humas Basarnas Kendari, Wahyudi di Kendari, Sabtu (28/7), seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan, korban sehari-harinya pergi memasang pancing di sungai tersebut pada pukul 07.00 WITA. Dan kembali biasanya sekitar antara pukul 08.00 sampai 09.00 WITA.

"Hingga laporan diterima korban belum kembali, pihak keluarga dan tetangga korban sudah melakukan pencarian tetapi hasil masih nihil," katanya.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diturunkan malam itu juga untuk melakukan pencarian. "Pencarian dilakukan hingga pada pukul 10.40 WITA korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih 5 kilometer dari posisi terakhir korban terlibat," katanya.

Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga dan di bawa menuju rumah duka. Dengan ditemukannya korban tersebut, maka Opersi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Kolaka
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini