Hari Pencoblosan Semakin Dekat, Ridwan Kamil Masih Santai Kampanyekan Jokowi

Selasa, 19 Maret 2019 21:32 Reporter : Aksara Bebey
Hari Pencoblosan Semakin Dekat, Ridwan Kamil Masih Santai Kampanyekan Jokowi Ridwan Kamil berkunjung ke rumah Maruf Amin. ©Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Hari pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) menyisakan waktu kurang dari satu bulan. Ridwan Kamil yang juga pendukung Joko Widodo menyatakan belum mengajukan cuti sebagai Gubernur Jawa Barat, untuk berkampanye.

Menurutnya, ia tetap bisa melakukan upaya pemenangan tanpa harus meninggalkan tugasnya sebagai pejabat publik. Menurutnya, waktu kampanye dilakukan di akhir pekan seperti yang tertuang dalam aturan.

"Ya belum ada (rencana cuti). Sementara (kampanye) digunakan di waktu itu (akhir pekan), sisanya tetap buat masyarakat Jabar," ucapnya saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (19/3).

Lagipula, pria yang akrab disapa Emil ini mengklaim tidak terlalu banyak meluangkan waktu dalam hal menyosialisasikan capres nomor urut 01. Untuk itu, ia meminta kepada pihak yang menilainya sibuk berkampanye, agar melihat persoalannya secara utuh.

"Saya enggak ada persiapan (kampanye). Sangat minimalis cuman 1 persen, kalau satu minggu ada 150 jam. Saya paling (memanfaatkan untuk kampanye) 4 jam," terangnya.

"Jadi kalau ada orang mencap (saya) banyak kampanye sebenarnya enggak juga. Itu karena orang membaca berita-beritanya selalu tentang politik. 99 persen tentang berita baik dan sebagainya kan enggak pernah dikonsumsi sehingga persepsinya jadi keliru," ia melanjutkan.

Meski demikian, dia memandang waktu satu bulan menjelang masa pencoblosan sangat penting dan krusial. Meski tidak meluangkan waktu yang penuh, namun Emil menyatakan akan tetap ikut melakukan pemenangan sesuai aturan yang berlaku.

"Apapun yang dilakukan pasti kalau saya sesuai dengan aturan sesuai dengan prosedur, makanya kemarin di lapor- lapor Bawaslu juga da gak ada faktanya karena saya sudah jaga Betul semua hal yang sifat ini sangat sesuai aturan," pungkasnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini