Harapan Dirlantas Polda Metro usai beri penghargaan ke Polantas berprestasi

Sabtu, 19 Agustus 2017 11:30 Reporter : Nurul Afrida
Harapan Dirlantas Polda Metro usai beri penghargaan ke Polantas berprestasi Polda Metro beri penghargaan ke Polantas berprestasi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagara memberikan penghargaan kepada delapan anggota yang telah memenuhi kriteria dan telah menjalankan tugas dengan baik. Dia berharap jika pemberian penghargaan ini dapat memicu semangat agar anggota lain agar dapat ikut berprestasi.

"Ini adalah pemicu bagi para personel kami, jadi bukan hanya ini saja, saya anggap juga mereka harus membuat inovasi prestasi juga kepada masyarakat, khususnya di bidang pelayanan umum, kita harus bagaimana senyum sapa salam, masyarakat memberikan pelayanan itu memberikan reward sudah cukup bagus," kata Halim di Halaman Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (19/8).

Lanjut Halim, jika pemberian penghargaan ini juga memberikan bukti bahwa anggotanya peduli ke masyarakat. Namun, apabila masyarakat kecewa dengan anggota kepolisian, bahwa anggota itu akan diberikan hukuman.

"Tentunya ada berikan hukuman, kalau dia berprestasi tentunya kita berikan penghargaan. Nah itulah perbedaan antara prestasi yang melakukan pelanggaran. Supaya ada batas-batasnya begitu," kata Halim.

Pemberian penghargaan diberikan dengan kategori yang berbeda-beda. Begitu pun, hukuman diberikan berbeda-beda pula. Anggota yang mendapatkan hukuman akan diberikan 'tempat khusus' dan tak akan mendapatkan hari libur.

"Di tempat khusus, saya berikan di tempat khusus. Ada beberapa macam di tempat khusus," jelas Halim.

Sementara, pemberian hukuman itu diproses melalui sidang. "Ada proses sidang, sidang disiplin, yang mimpin kebetulan pak Wadir, saya yang mimpin sidangnya," kata Halim.

[noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Polisi Teladan
  3. Polisi
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini