Halal Bihalal, Bupati Ingatkan ASN Tak Bawa Saudara Merantau ke Tangerang

Senin, 10 Juni 2019 15:04 Reporter : Kirom
Halal Bihalal, Bupati Ingatkan ASN Tak Bawa Saudara Merantau ke Tangerang Halal bihalal Pemda Kabupaten Tangerang. ©2019 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengimbau warganya yang melakukan mudik Lebaran, tidak membawa sanak saudaranya ke wilayah kabupaten Tangerang, terlebih yang tidak memiliki keahlian khusus.

Bupati mengaku juga telah mengeluarkan imbauan tersebut, yang disampaikan melalui Kecamatan, RW dan RT.

"Ini juga sudah kita sampaikan ke camat dan perangkat RT dan RW. Sama seperti tahun lalu imbauan untuk tidak bawa sanak saudara yang belum punya keterampilan khusus, datang atau merantau ke Tangerang," ucapnya usai memimpin apel di Lapangan Maulana Yudha, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (10/6).

Diungkapkan Zaki, imbauan tersebut dilakukan, guna menekan angka pengangguran dan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Tangerang, yang didominasi oleh pendatang asal Sumatera dan Jawa.

"Ini kita lakukan untuk menekan angka pertumbuhan pengangguran yang didominasi oleh orang-orang yang minim keahlian atau skill," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya secara bertahap akan melakukan pemantauan langsung ke lapangan, guna melakukan pembinaan kependudukan.

Kita lakukan bertahap, karena semuanya (pemudik) belum kembali untuk saat ini," ujar dia. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini