Gerindra Mengaku PKS Belum Ajak Bicara soal Pembentukan Pansus Jiwasraya

Jumat, 31 Januari 2020 16:19 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra Mengaku PKS Belum Ajak Bicara soal Pembentukan Pansus Jiwasraya Ahmad Muzani. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR menginisiasi panitia khusus (Pansus) hak angket untuk menangani masalah Jiwasraya. Fraksi Gerindra mengaku belum ada lobi-lobi PKS untuk mengusulkan Pansus Jiwasraya.

"Belum, belum dilobi, belum ada lobi," kata Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/1).

Muzani mengatakan, Fraksi Gerindra sudah mendapatkan laporan hasil pembahasan panitia kerja (Panja). Dia tak mengungkap apa hasilnya.

"Prinsip kami sudah mendapatkan laporan bahwa komisi-komisi itu sedang membicarakan posisinya di komisi masing-masing untuk menyelesaikan soal itu. Saya ndak tau apakah apa, bentuknya itu," ucapnya.

Gerindra tak gamblang apakah mendukung pembentukan Pansus atau tidak. Sekjen Gerindra itu mengatakan, pihaknya berharap kasus Jiwasraya segera diselesaikan untuk mengembalikan uang nasabah

"Concern kita dari awal adalah harus dicegah sedini mungkin kerugian masyarakat kerugian negara. Maka harus dituntaskan," ucap Muzani.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, PKS resmi mengusulkan panitia khusus (Pansus) hak angket terhadap kasus Jiwasraya. 50 anggota fraksi PKS sudah menandatangani usulan pansus

"PKS mengusulkan pansus hak angket kasus Jiwasraya, dan seluruh anggota fraksi PKS 50 orang lengkap sudah tanda tangan," ujar Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1).

Jazuli mengatakan, PKS tidak bisa sendiri untuk membentuk pansus. PKS berharap Demokrat dan fraksi lain setuju untuk dibentuknya pansus. [lia]

Baca juga:
Sekjen PPP Nilai Pernyataan SBY Soal Jiwasraya Bikin Kegaduhan Politik
Kejagung Kembali Periksa Benny Tjokro di KPK
Kejagung Soal Kasus Jiwasraya: Penyidik Fokus Pemeriksaan Saksi dan Ahli
DPR Ingin Pemerintah Selesaikan Pembayaran Polis Jiwasraya dalam Setahun
Surya Paloh: NasDem Spiritnya Bikin Pansus Jiwasraya
Jika Disetujui DPR, Polis Nasabah Jiwasraya Bisa Dicicil Mulai Akhir Maret

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini