Gagal ketemu Sudirman Said, Sandiaga blusukan dan cicipi kuliner Solo

Minggu, 25 Maret 2018 16:31 Reporter : Arie Sunaryo
Gagal ketemu Sudirman Said, Sandiaga blusukan dan cicipi kuliner Solo Sandiaga di Solo. ©2018 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Minggu (25/3), blusukan ke sejumlah pasar di Solo. Sandiaga yang tiba di Pasar Gede, sekitar pukul 11.00 WIB langsung memasuki pasar yang ada di depan Balai Kota Solo tersebut. Usai berbincang dan berswafoto dengan sejumlah pedagang, Sandiaga langsung menuju ke warung dawet telasih Bu Dermi yang ada di pojok belakang pasar.

Di tempat yang cukup sempit tersebut Sandi duduk di bangku kayu dan berbaur dengan pembeli lainnya. Momen langka itu langsung dimanfaatkan para pengunjung pasar untuk salaman dan berfoto. Tak lama kemudian semangkuk dawet telasih dihidangkan. Tanpa ragu, sandiaga pun menyantapnya.

"Dawetnya Bu Dermi rasanya Ok Oce banget. Sudah dengar dari Jakarta, jadi pingin ngerasain," ujar Sandiaga.

Sandiaga berharap usaha es dawet telasih Bu Dermi bisa berkembang sehingga bisa mengangkat potensi usaha kecil menengah (UKM).

Sandiaga mengatakan, tujuannya ke Solo adalah bertemu Calon Gubernur Sudirman Said, namun yang bersangkutan berhalangan hadir. Namun demikian dirinya tetap menyapa warga sekaligus melakukan sosialisasi Sudirman Said sebagai calon gubernur.

"Tidak ada pak Dirman, saya tetap mendukung UKM, ekonomi kecil, ekonomi kerakyatan dan ekonomi akar rumput," katanya.

Sandiaga yakin, Sudirman Said bisa memenangi Pilgub Jateng. Sehingga nanti dapat meneruskan ekonomi kerakyatan yang sudah berjalan selama ini.

"Dulu Pak Jokowi sudah baik menata Solo ini, lalu pak Ganjar juga sudah, maka pak Dirman kalau menang saya ingin terus menata perekonomian rakyat lebih baik lagi," ucapnya.

Usai minum dawet telasih, Sandiaga dan rombongan kembali blusukan ke Pasar Klewer. Selain berdialog dengan para pedagang, Sandiaga juga berswafoto dengan puluhan pedagang, warga serta pengunjung pasar batik terbesar itu. Antusiasme pedagang diwujudkan dengan pengalungan bunga kepada Sandiaga.

Setelah dari Pasar Klewer, Sandiaga menyempatkan diri ke Masjid Agung Keraton Surakarta untuk salat Zuhur. Dari masjid, Sandiaga makan siang di Soto Kirana dan belajar membuat serabi di warung serabi bang Oemar, Notosuman.

Mengakhiri kunjungan di Solo, Sandiaga dijadwalkan akan berdialog dengan seratusan pengusaha, dan tokoh masyarakat. Dialog tersebut akan mengangkat tema 'Anti Korupsi dan Pemerintahan yang Bersih menuju percepatan pembangunan'. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini