Eksepsi ditolak, Novanto akan tertib jalani proses persidangan

Kamis, 4 Januari 2018 21:00 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Setnov diperiksa sebagai saksi Anang. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Terdakwa kasus mega korupsi proyek e-KTP Setya Novanto menghormati putusan hakim Tipikor menolak eksepsi yang diajukannya. Hal itu diungkapkannya usai diperiksa KPK sekitar pukul 19.30 WIB sambil berlalu ke mobil tahanan.

"Saya sudah serahkan kepada hakim. Saya sangat menghormati, dan saya akan tertib menjalankan proses di persidangan," kata Setya Novanto usai diperiksa, Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/1).

Mantan Ketua Umum Golkar itu baru saja diperiksa KPK atas tersangka Direktur PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo. Ketua DPR nonaktif juga itu tak menanggapi pertanyaan awak media terkait pemeriksaan yang dilakukan selama 6 jam tersebut.

Sebelumnya, majelis hakim sidang kasus korupsi proyek e-KTP menolak eksepsi atau nota keberatan terdakwa Setya Novanto. Majelis hakim berpendapat surat dakwaan jaksa penuntut umum pada KPK telah memenuhi ketentuan yang berlaku.

Persidangan itu pun dilanjutkan pada Kamis depan (11/1) dengan agenda keterangan saksi yang meringankan Setya Novanto.

"Maka majelis hakim berpendapat surat dakwaan penuntut umum yang telah memenuhi pasal 143 KUHAP dan dapat diterima sebagai pemeriksaan saksi pada persidangan selanjutnya," ujar ketua majelis hakim Yanto saat membacakan putusan sela di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (4/1). [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini