Dua Wanita di Samarindra Tipu Pengemudi Taksi Online dan Curi Motor Warga

Sabtu, 26 Januari 2019 23:33 Reporter : Saud Rosadi
Dua Wanita di Samarindra Tipu Pengemudi Taksi Online dan Curi Motor Warga Ilustrasi curanmor. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang driver pengemudi taksi online dan warga Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur ditipu dua wanita Jumat (25/1) kemarin. Pengemudi taksi online rugi Rp 600 ribu, sementara seorang warga dicuri motornya.

Kejadian berawal dari pengemudi taksi online menerima orderan dari seorang wanita, menggunakan akun pengemudi ojek online. Dua wanita itu meminta antar dari kawasan Samarinda Kota ke Handil di Palaran.

"Jadi si cewek ini bukan pakai akunnya. Tapi pakai akun driver GO-JEK yang sebelumnya mengantarnya. Karena si cewek ini tidak punya handphone android," kata Kapolsek Palaran, Kompol Raden Sigit Satrio Hutomo saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (26/1).

dua wanita tipu driver taksi online dan curi motor

Dua wanita tipu driver taksi online dan curi motor ©2019 Merdeka.com

Belum sampai di tempat tujuan di Handil, 2 wanita itu kemudian meminta singgah makan di salah satu warung. Belakangan, wanita itu meminjam motor punya pemilik warung makan.

"Alasannya mau ke masjid, buang air besar. Sempat ditanya driver Go-Car, cewek itu mau kemana? Karena belum ada bayar Go-Car," ujar Sigit.

"Tapi, ditunggu-tunggu, 2 cewek itu enggak ada kembali. Akhirnya, motor pemilik warung dibawa kabur 2 cewek itu berboncengan," sambungnya.

Usai melakukan pencarian, pengemudi taksi online dan warga tersebut melapor ke Polsek Palaran. "Yang melapor resmi, cuma warga yang kehilangan motor itu. Kalau driver, meski rugi Rp 600 ribu tidak melapor resmi. Cuma lisan," ungkap Sigit.

Beruntung, pengemudi sempat mendapatkan foto salah satu dari 2 wanita itu yang juga sempat meminta antar ke Kota Bontang menggunakan taksi online meski ditolak.

"Benar foto wanita berpenutup wajah itu, salah satu dari 2 wanita yang bawa kabur motor itu. Kita sudah koordinasi dengan Polsek Muara Badak untuk membantu mengawasi jalur jalan Samarinda ke Bontang. Kasus ini masih kita selidiki ya," tandasnya. [ray]

Baca juga:
Congkel Pintu Belakang, Maling Gondol 270 Gram Emas Batangan Milik Warga Bangka
Gunowo Curi Sapi Mertua untuk Bayar Utang dan Mabuk-Mabukan
Butuh Uang Buat Main Game Online, 3 ABG di Samarinda Gasak 14 HP
Pura-Pura Jadi Kuli Proyek, 3 Pencuri Gasak Instalasi di Gedung Pemda Karawang
Baru Sebulan Keluar Penjara, Charles Nangis Ditangkap Polisi Usai Mencuri

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencurian
  3. Curanmor
  4. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini