Dua Penipu Bos Daging di Depok Dibekuk Polisi

Sabtu, 31 Oktober 2020 00:03 Reporter : Nur Fauziah
Dua Penipu Bos Daging di Depok Dibekuk Polisi Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Dua pria penipu bos daging diamankan anggota Polres Metro Depok. Mereka adalah RS (48) dan AH (26). Mereka menipu Rival Ahmadi yang merupakan distributor daging sapi.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Wadi Sabani mengatakan, kejadian bermula ketika pelaku memesan daging pada korban sebanyak 300 kilogram pada 10 Oktober 2020. Korban kemudian meminta anak buahnya mengantar daging pesanan pelaku. Daging itu diantar ke Pasar Kemiri.

“Pada hari itu juga sekira jam 15.00 WIB pelapor mengantar daging sapi sebanyak sesuai pesanan ke Pasar Kemiri dan diturunkan di depan warung dalam Pasar Kemiri yang diterima langsung oleh pelaku sebanyak 11 bok (220 kg),” katanya, Jumat (30/10).

Pelaku kemudian meminta daging sisanya diantar ke Cimanggis. Driver pun kemudian pergi ke lokasi yang diminta pelaku yaitu di pombensin Jalan Radar Auri. “Dengan alasan terlapor akan mengambil uang,” ujar dia.

Setelah sampai di tujuan, pelaku tidak ada. Kemudian driver pun kembali ke Pasar Kemiri dan ke warung tempatnya bertemu dengan pelaku. “Tapi pelaku tidak ada di tempat dan setelah ditanya kepada pedagang sekitar bahwa tidak kenal dengan pelaku yang ternyata bukan pedagang di Pasar Kemiri sehingga pelapor melaporkan perkaranya ke Polres Depok,” paparnya.

Tak kapok dengan penipuan itu, pelaku ternyata melakukan pemesanan kembali pada korban. Korban yang sudah curiga pun kemudian meminta pelaku untuk transaksi di Pasar Deppen Gas Alam Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok pada Kamis (28/10).

“Akan tetapi sewaktu akan diamankan pelaku mencoba melarikan diri dan terjatuh dari sepeda motor selanjutnya diamankan oleh masa yang berada disekitar tempat kejadian,” katanya.

Kasusnya ditangani Polres Metro Depok. “Pelaku sudah diamankan dan dijerat Pasal 378 dan atau 372 KUHP,” pungkasnya. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penipuan
  3. Depok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini