Dituduh Pelaku Perusakan Baliho Demokrat, PDIP Tersinggung Ucapan Andi Arief

Minggu, 16 Desember 2018 18:32 Reporter : Merdeka
Dituduh Pelaku Perusakan Baliho Demokrat, PDIP Tersinggung Ucapan Andi Arief SBY di Pekanbaru. ©Istimewa

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sudah menginstruksikan Pelaksana Tugas DPD PDIP Riau, Rokhmin Dahuri untuk mengecek tudingan Demokrat terkait perusakan baliho dan bendera. Dan terbukti tidak benar ada kadernya melakukan perusakan atribut partai berlambang mercy tersebut.

"Sama sekali tidak benar. Bahkan Pak Rokhmin Dahuri yang bertugas sebagai Plt Ketua DPD, langsung ke sana," ucap Hasto di Asahan, Sumatera Utara, Minggu (16/12).

Menurutnya, tudingan Demokrat membuat kadernya di tingkat ranting merasa tersinggung. Mereka protes keras.

"Ranting di Pekanbaru betul-betul tersinggung oleh pernyataan saudara Andi Arief (Wasekjen Demokrat). Maka Ketua Ranting protes keras. Kenapa Andi Arief tanpa melakukan kajian bersama, tiba-tiba melontarkan tuduhan," jelas Hasto.

Dia mengungkapkan, ada pihak yang mencoba mengganggu elektabilitas partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

"Ada pihak yang mencoba, karena elektabilitas PDIP terus naik, diganggu berbagai cara tetap naik, lalu kemudian mereka menyusup, mengadu domba," jelas Hasto.

Dia menyarankan agar segera menempuh jalur hukum. Jangan hanya berkeluh kesah saja.

"Lebih baik menempuh jalur hukum. Yang namanya pemimpin, tidak perlu sedikit-sedikit menangis ya," pungkasnya.

Sebelumnya, melalui akun Twitter-nya, Wakil Sekjen Demokrat Andi Arief, menyebut terdapat 35 orang yang melakukan pengrusakan baliho Partai Demokrat tersebut.

"Keterangan pelaku perusakan yang ditangkap DPC Demokrat malam tadi menyebut dia disuruh Pengurus PDIP. Info awal itu terlalu gegabah jika dipercaya begitu saja. Selama ini hubungan kami baik. Tugas polisi menyimpulkannya. Tidak ada alasan, pelakunya ada. Beda dengan kasus lain," cuit Andi dalam Twitter-nya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini